Liga Indonesia

Stefano Cugurra Sudah Lama Pantau Penyerang Barito Putera

Senin, 8 Juli 2019 20:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pemain Barito Putera, Samsul Arif. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pemain Barito Putera, Samsul Arif.

INDOSPORT.COM - Penyerang Barito Putera, Samsul Arif Munip, menjadi salah satu pemain yang paling diwaspadai Bali United. Pemain asal Bojonegoro ini akan dikawal ketat saat pertemuan kedua tim di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (14/07/19).

Samsul Arif tampil cemerlang saat Barito Putera bermain imbang kontra Perseru Badak Lampung FC 3-3. Tiga gol Barito Putera merupakan peran penting Samsul Arif. 

Dua gol menjadi haknya. Samsul mencetak gol lewat tembakan kaki kanan dan kirinya. Sementara gol bunuh diri bek Badak Lampung, Syahrul Mustofa, merupakan hasil sepakan keras Samsul, yang salah diantisipasi.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, sudah tak kaget dengan performa Samsul dalam partai lawan Badak Lampung. Jauh sebelum itu, Teco sudah mengamati Samsul saat masih jadi bagian Persela Lamongan.

"Samsul pemain yang bagus. Waktu dia main di Persela, saya lihat punya naluri gol, punya finishing yang bagus," kata Teco, Senin (08/07/19).

Teco pun sudah punya strategi untuk mengantisipasi pergerakan pemain Barito Putera, termasuk Samsul Arif. Karakter bermain Barito Putera juga menjadi penentu soal siapa yang akan mendampingi Willian Pacheco sebagai bek tengah.

"Siapapun yang nanti ada di lini belakang harus marking pemain depan Barito. Waktu ada Samsul harus marking, dia punya finishing bagus, kita harus konsentrasi," tutur Teco.