Liga Italia

Bergabung dengan Maurizio Sarri, Eks AC Milan Merapat ke Juventus

Selasa, 9 Juli 2019 21:21 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Maurizio Sarri merekrut mantan pelatih kebugaran AC Milan untuk menjadi salah satu staffnya di Juventus Copyright: © Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Maurizio Sarri merekrut mantan pelatih kebugaran AC Milan untuk menjadi salah satu staffnya di Juventus

INDOSPORT.COM - Maurizio Sarri mulai mempersiapkan timnya setelah menjabat sebagai pelatih anyar Juventus. Juru taktik berusia 60 tahun tersebut pun bahkan membawa mantan pelatih kebugaran AC Milan, Daniele Tognaccini, untuk menjadi salah satu staffnya.

Dilansir dari Calciomercato, pria berusia 55 tahun tersebut akan datang ke Turin untuk menjadi salah satu tangan kanan Sarri yang memang mengidamkan kedatangan Tognaccini sejak ia diresmikan sebaga pelatih Chelsea pada awal musim 2018/19.

"Dia (Maurizio Sarri) sangat menyukai data. Bahkan, ia juga memintaku untuk mengikutinya ke Chelsea. Namun, saat itu saya tengah mengurangi pekerjaan saya dan masih bekerja dengan tim sepak bola Amerika," ujar Tognaccini.

Maurizio Sarri pun dikabarkan secara langsung meminta Daniele Tognaccini untuk bekerja dibawahnya langsung. Meski keduanya belum pernah bekerja bersama, namun keduanya merupakan teman karib karena merupakan tetangga di Tuscany.

"Dia (Sarri) adalah teman dekat saya. Tempat tinggal kami hanya terpaut beberapa kilometer saja," tambahnya.

Sebelumnya Daniele Tognaccini merupakan pelatih kebugaran AC Milan selama 20 tahun. Nantinya, pria berpaspor Italia tersebut akan bekerja untuk Maurizio Sarri bersama dua staff lainnya yakni personal trainer, Andrea Pertusio, dan kepala medis, Luca Stefanini di Juventus.