Bursa Transfer

Jegal Inter Milan, Juventus Siap Datangkan Bek Manchester United Ini

Selasa, 9 Juli 2019 13:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© VI Images via Getty Images
Juventus ungguli Inter Milan dalam mendatangkan bek sayap Manchester United, Matteo Darmian. Copyright: © VI Images via Getty Images
Juventus ungguli Inter Milan dalam mendatangkan bek sayap Manchester United, Matteo Darmian.

INDOSPORT.COM - Klub jawara Serie A Italia 2018/19, Juventus, kabarnya tengah berada dalam posisi yang lebih unggul dari Inter Milan dalam mendatangkan pemain belakang Manchester United, Matteo Darmian.

Karir Darmian dalam skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer memang tengah terancam. Pasalnya, kedatangan bek anyar mereka, Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace pada bursa transfer musim panas 2019 diperkirakan bakal menggusur bek berusia 29 tahun tersebut.

Dengan situasi seperti ini, Darmian akhirnya tidak betah lagi untuk berlama-lama di Old Trafford. Sehingga, ia benar-benar berharap ada klub lain yang bersedia untuk meminangnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia.

Ternyata, harapannya itu menemui titik terang. Dua klub raksasa Serie A Italia, Juventus dan Inter Milan, kabarnya tengah menaruh minat terhadap pemain Manchester United itu. Hanya saja, Nerazzurri sepertinya dalam posisi yang lebih sulit untuk mendapatkan Darmian ketimbang Bianconeri.

Dilansir dari situs olahraga Sempre Inter, klub yang bertempat di Giuseppe Meazza itu harus terlebih dahulu menjual dua pemain belakang mereka, Dalbert dan Miranda, jika ingin menambah dana sekaligus memberi tempat kepada Darmian.

Namun, niat untuk melepas dua bek tersebut ternyata tidak semudah yang mereka bayangkan. Pasalnya, sampai saat ini, belum ada satu klub pun yang telah mencapai kesepakatan dengan mereka. Sehingga, jika Inter gagal untuk membuang Dalbert dan Miranda, kemungkinan besar mereka tidak bisa melanjutkan langkah dalam mendatangkan Darmian.

Di sisi lain, Juventus sendiri berencana mendatangkan bek timnas Italia itu ke Turin untuk menggantikan Joao Cancelo yang saat ini tengah menjadi incaran Manchester City. Terlebih lagi, ada kabar bahwa pelatih klub Nyonya Tua itu, Maurizio Sarri, telah bersedia untuk menguangkan Cancelo ke Etihad Stadium seperti dilansir dari portal berita olahraga Mirror.

Dengan kondisi ini, jelas bahwa Juventus lebih berpeluang untuk mendapatkan Matteo Darmian dibanding Inter Milan yang masih harus mencari klub lain untuk membuang dua bek mereka itu.

Matteo Darmian memang sudah tidak lagi menjadi andalan Manchester United. Pada 2018/19, ia hanya dimainkan sebanyak tujuh kali saja, yaitu enam kali di Liga Primer Inggris 2018/19 dan satu kali di Piala FA 2018/19.