Bursa Transfer

Bukan ke Liga 1, Media Asing Sebut Ezra Walian Segera Gabung Klub Liga Thailand

Selasa, 9 Juli 2019 07:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Pictobank/Getty Images
Ezra Walian dikabarkan sepakat bergabung ke klub Liga Thailand Copyright: © Pictobank/Getty Images
Ezra Walian dikabarkan sepakat bergabung ke klub Liga Thailand

INDOSPORT.COM - Pesepak bola naturalisasi Indonesia, Ezra Walian, dikabarkan akan segera bergabung ke salah satu klub besar Liga Thailand.

Kabar tersebut diberitakan oleh salah satu media olahraga Thailand, Siamsport. Ezra bahkan disebut telah menjalin kesepakatan dengan tim tersebut.

“Ezra Walian, pemain rising star Timnas Indonesia, yang membawa RKC Waalwijk berjuang ke Eredivisie Belanda, siap menggebrak sepak bola Thailand musim ini setelah sepakat bergabung dengan tim besar di sana,” tulis Siamsport.

Media olahraga Thailand itu turut menjabarkan rekam jejak Ezra sebagai jebolan Ajax Amsterdam yang juga melahirkan pemain-pemain top Eropa, seperti Matthijs de Ligt dan Donny van de Beek.

Sekadar mengingatkan, kompetisi sepak bola Thailand saat ini memang tengah memasuki masa jeda. Klub-klub mulai sibuk mendatangkan pemain demi menjaga persaingan di putaran kedua.

Bursa transfer putaran kedua Liga Thailand dibuka sejak 24 Juni dan berakhir 19 Juli 2019. Ezra berpeluang mengisi kuota pemain ASEAN yang memang disediakan secara khusus.

Ezra Walian terakhir sedang menjalani trial bersama klub League One (kasta ketiga Liga Inggris), Tranmere Rovers, setelah masa peminjamannya di RKC Waalwijk habis.

Pemain berusia 21 tahun ini juga sempat dikaitkan dengan klub Liga 1, Persija Jakarta. Tidak menutup kemungkinan, Ezra Walian akan merumput di Liga 1 2019 pada putaran kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%