Bola Internasional

Profil Everton, 'Anak Bawang' Pengganti Neymar yang Bawa Brasil Juara Copa America 2019

Selasa, 9 Juli 2019 18:28 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Everton pada laga saat meleawan Venezuela di Arena Fonte Nova (18/06/19). Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Everton pada laga saat meleawan Venezuela di Arena Fonte Nova (18/06/19). Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images

INDOSPORT.COM - Di balik kesuksesan Brasil menjuarai Copa America 2019, ternyata ada sosok pengganti Neymar yang bersinar, yakni pemain bernama Everton.

Pemain yang memiliki nama lengkap Everton Sousa Soares itu baru berusia 23 tahun dan kesempatan besar yang didapat saat membela Brasil di Copa America 2019 tak disia-siakan begitu saja.

Everton bahkan menjadi top skorer bersama Copa America 2019 dengan striker veteran Timnas Peru, di mana keduanya sama-sama mencetak tiga gol untuk negaranya.

Tiga gol yang dicetak oleh Everton sepanjang Copa America 2019 pun membawa Brasil mengakhiri puasa gelar sejak terakhir kali juara pada edisi 2007 silam.

Everton mencetak gol perdananya untuk Brasil di Copa America 2019 saat laga pembuka Grup A menghadapi Bolivia. Di mana dirinya masuk sebagai pemain pengganti dalam 10 menit terakhir pertandingan.

Gol keduanya terjadi saat Brasil memainkan laga terakhir di Grup A Copa America 2019, menghadapi Peru. Everton ikut berpesta gol Brasil saat menang lima gol tanpa balas dalam laga tersebut, kali ini dia bermain penuh 90 menit.

Permainan yang terus menanjak, membuat Everton kembali dipercaya tampil sebagai starter oleh pelatih Brasil di partai final, yang juga menghadapi Peru. Dirinya pun mencetak gol pertama Brasil pada menit ke-15, sebelum dua gol tambahan dari Gabriel Jesus dan Richarlison yang memastikan kemenangan 3-1 dan juara Copa America 2019.

Melihat sinar gemilang yang ditunjukkan Everton, tentu tak banyak yang mengetahui bahwa dirinya telah membuktikan dirinya sebagai pengganti Neymar. Berikut kita akan bahas profil dan kenapa dia kami sebut pengganti Neymar di skuat Brasil.