Liga Indonesia

Reaksi Manajer Persija dan PSM Makassar Terkait Drawing Final Piala Indonesia

Selasa, 9 Juli 2019 19:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Logo Kratingdaeng Piala Indonesia. Copyright: © Indosport.com
Logo Kratingdaeng Piala Indonesia.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta telah dipastikan terlebih dahulu menjamu PSM Makassar di leg pertama final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 pada 21 Juli mendatang. Hal itu berdasarkan hasil drawing, Selasa (09/07/19) di Jakarta yang dihadiri oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria dan perwakilan kedua tim.

Terkait hasil undian tersebut, manajer Persija, Ardhi Tjahjoko lantas angkat bicara. Ia mengatakan laga final nanti harusnya menjadi contoh dan mengenalkan pada masyarakat bahwa sepak bola punya nilai positif.

"Bagi saya, Persija tak ada masalah mau bermain home atau away duluan. Kita sepakat sepak bola adalah pemersatu, dari Persija kita main home duluan, maka kita akan jamu PSM dengan baik dan saya berharap sebaliknya juga," katanya.

Sementara itu, manajer PSM Makassar, Munafri Arifuddin menyatakan laga final sudah dinanti oleh tim Juku Eja setelah melewati perjalanan panjang. Ia juga mengonfirmasi akan menjamu Persija dengan baik pada leg kedua dan berharap laga final memotivasi tim lain untuk semakin berkembang.

"Ini persoalan biasa saja (hasil drawing) karena memang dari awal kita melanglang buana ke seluruh Indonesia lalu ke Madura (semifinal) dan akan ke Ibu Kota (final). Jadi, nanti di leg kedua, tim yang datang ke kota kami adalah tamu agung, kami akan memperlakukan dengan baik," urainya.

"Kami juga harap laga final jadi motivasi klub lain buat kembangkan sepak bola nasional," imbuh Munafri.

Laga final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 akan berlangsung dalam dua kesempatan. Leg pertama dimainkan pada 21 Juli dan leg kedua dijadwalkan pada 28 Juli.