Liga Indonesia

3 Alasan Persija Bakal Sikat Habis Persib di Stadion GBK

Rabu, 10 Juli 2019 05:23 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Hery Ibrahim/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Persib Bandung resmi main di GBK Copyright: © Hery Ibrahim/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Persib Bandung resmi main di GBK

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta bakal menjamu rivanya Persib Bandung, dalam lanjutan pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (10/07/19) sore WIB.

Laga keduanya diisyaratkan berlangsung sengit, terlebih berkaca dari rivalitas Persija dengan Persib. Tensi tinggi hampir selalu mewarnai bentrokan antarraksasa jebolan Perserikatan ini.

Kedua tim diyakini sama-sama berhasrat untuk meraih tiga poin demi memperbaiki posisi di klasemen. Maklum, kedua tim saat ini tercecer di posisi 13 dan 14. 

Namun, jika melihat kondisi yang ada saat ini, Persija diyakini memiliki peluang lebih besar untuk bisa mengandaskan Persib Bandung. Mengapa? Berikut kami ulas alasannya. 

1. Dukungan Penuh Jakmania di GBK

Tak bisa dipungkiri, keberadaan Jakmania menjadi faktor penting dalam kemenangan yang diraih Persija. Sepanjang musim lalu hingga saat ini, Persija hampir tak terkalahkan saat main dengan dukungan penuh di Stadion Gelora Bung Karno. 

Bahkan, Tim Macan Kemayoran mencetak rekor di Piala AFC sekaligus merayakan juara di GBK. Dengan dukungan penuh dari Jakmania, Persija memiliki kekuatan berlipat untuk melumat Persib Bandung 

2. Rekor Buruk Persib di GBK

Persib Bandung memiliki rekor kurang bagus selama empat pertemuan terakhir dengan Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Dari empat laga terakhir, Persib kalah satu kali dan seri tiga kali. Itu artinya Maung Bandung belum pernah menang dari Persija Jakarta sejak 2010 di GBK. 

3. Tren Positif Persija

Salah satu alasan Persija bakal tampil apik di laga sore nanti adalah fakta bahwa mereka tengah berada dalam tren positif. 

Penampilan Persija membaik semenjak dipegang oleh Julio Banuelos. Dari empat laga, Persija masih belum terkalahkan dengan rincian dua kemenangan dan dua imbang. 

Teranyar, mereka baru memastikan satu tiket di final Piala Indonesia 2019 setelah menyingkirkan Borneo FC. Sementara di Liga 1, mereka sukses menang atas PSS Sleman di Stadion GBK. 

Sebaliknya, performa tim tamu, Persib Bandung, sedang menurun. Semenjak menang lawan Persipura di pekan pertama, Persib gagal menang di lima laga setelahnya. 

Skuat asuhan Robert Rene Alberts meraih tiga imbang dan dua kalah. Bahkan, dua kekalahan didapatakan beruntun oleh Persib Bandung sebelum bertandang ke markas Persija

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%