Liga Indonesia

Panasnya Derby Persija Jakarta vs Persib Bandung Jadi Sorotan Media Asing

Rabu, 10 Juli 2019 20:08 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol dengan keluar lapangan pada laga Shopee Liga 1 pekan ketujuh di SUGBK (10/7/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol dengan keluar lapangan pada laga Shopee Liga 1 pekan ketujuh di SUGBK (10/7/19).

INDOSPORT.COM – Panasnya laga derby klasik Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu (10/7/19) tak luput dari sorotan media asing. Kali ini, media FOX Sports mengulas dengan rinci jalannya laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 tersebut yang berakhir imbang 1-1.

Media berita olahraga asal Amerika Serikat itu menyebutkan bahwa pertandingan berjalan dengan tensi yang sangat tinggi. Hal tersebut memang benar adanya, terutama dengan serangkaian pelanggaran yang kerap terjadi pada babak pertama.

Persija sempat tampil dominan pada babak pertama. Namun, anak asuh Julio Banuelos Saez tidak mampu memanfaatkan sejumlah peluang. Bruno Matos sempat mendapatkan peluang emas pada awal laga yang gagal ia eksekusi dengan sempurna.

FOX Sports menyebutkan bahwa SUGBK berada dalam situasi gemuruh usai Marko Simic mencetak gol pada menit ke-75. Striker asal Kroasia itu berhasil menanduk umpan silang Riko Simanjuntak dari sisi kiri. Bola hasil sundulan Simic membentur mistar dan memantul ke dalam garis gawang.

Namun, Novri Setiawan tampil sebagai aktor protagonis bagi Persib Bandung. Penggawa tim Macan Kemayoran itu melakukan tindakan tidak terpuji kepada Ezechiel N’Douassel dengan menendang bola ke arahnya dari jarak dekat. Pemain bernomor punggung 11 itu langsung mendapatkan kartu merah dari sang pengadil, Fariq Hitaba.

Dengan keunggulan jumlah pemain, Persib mampu melancarkan serangan dengan lebih mudah. Hasilnya terlihat pada menit ke 90+1. Artur Gevorkyan berhasil menjebol gawang Shahar Ginanjar menyusul kemelut di depan gawang tim Macan Kemayoran.

Hasil imbang ini membuat Persib duduk di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan tujuh poin dari tujuh laga. Sedangkan, Persija berada persis satu strip di bawahnya dengan mengemas enam poin dari enam laga.