Bursa Transfer

Tak Terpakai, Liverpool Lepas Bek Kirinya Secara Gratis ke Klub Gurem Spanyol

Rabu, 10 Juli 2019 13:48 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Liverpool melepas salah satu bek kirinya, Alberto Moreno, ke Villarreal secara cuma-cuma. Copyright: © getty images
Liverpool melepas salah satu bek kirinya, Alberto Moreno, ke Villarreal secara cuma-cuma.

INDOSPORT.COM - Habisnya masa kontrak Alberto Moreno di Anfield membuatnya harus dilepas oleh Liverpool secara cuma-cuma untuk bergabung dengan klub sepak bola asal Spanyol, Villarreal.

Seperti yang dilaporkan oleh laman sepak bola Football Espana, Moreno kembali ke kampung halamannya setelah bergabung dengan Villarreal, usai kontraknya habis bersama Liverpool pada akhir musim 2018/19.

Pengaruh cedera dan moncernya penampilan Andy Robertson di sisi kiri pertahanan Liverpool membuat Alberto Moreno harus tersisihkan dan menjadi penghangat bangku cadangan.

Pada musim 2018/19, pemain berusia 26 tahun ini hanya tampil sebanya dua kali di kancah Liga Primer Inggris. Tidak banyak memiliki kesempatan bermain pun membuatnya harus rela pergi dari Anfield.

Transfer cuma-cuma Moreno ke Villarreal membuat namanya menjadi pembelian kedua yang didatangkan oleh klub berjuluk Yellow Submarine tersebut. Sebelumnya, klub berseragam kuning ini telah menuntaskan transfer mantan bek Real Madrid, Raul Albiol.

Moreno didatangkan oleh Liverpool pada 2014 lalu dari Sevilla. Ia mampu mengunci posisinya di starting XI The Reds sebelum badai cedera menerpanya.

Bagi Liverpool, kehilangan Alberto Moreno membuat The Anfield Gank harus mencari pelapis bagi Andy Robertson. Nama Junior Firpo dari Real Betis menjadi target utama Jurgen Klopp untuk mengisi pos yang ditinggalkan Moreno.