Bursa Transfer

Incar Pemain Termuda Liga Primer Inggris, Liverpool Sikut Real Madrid dan Barcelona

Rabu, 10 Juli 2019 14:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Primer Inggris, Liverpool, kabarnya sedang unggul dari rivalnya, Real Madrid dan Barcelona, dalam perebutan pemain muda Fulham, Harvey Elliott.

Kontrak gelandang berusia 16 tahun itu bersama Fulham memang telah habis tahun ini dan ia pun tidak ingin memperpanjang karier sepak bolanya di klub tersebut. Hal ini menarik perhatian Barcelona dan Real Madrid untuk merekrutnya.

Sebelumnya, dua klub raksasa LaLiga Spanyol itu terlebih dulu mengincar Harvey Elliott, namun belum memulai langkah mendapatkannya. Melihat situasi ini, The Reds langsung tancap gas dan ikut bersaing dengan Los Blancos dan Blaugrana.

Ternyata, Liverpool langsung memiliki posisi yang lebih unggul dibanding rivalnya itu. Dilansir dari laman berita sepak bola The Hard Tackle, Jurgen Klopp, pelatih The Reds, kabarnya tengah mengincar pemain-pemain muda.

Ia berniat memasukkan sejumlah talenta muda ke dalam skuatnya musim depan. Pemain seperti Elliott pun menjadi salah satu incaran yang wajib ia datangkan pada bursa transfer musim panas 2019.

Elliott memecahkan rekor pemain termuda di Liga Primer Inggris saat memulai debutnya pada usia 16 tahun 30 hari, ketika pertandingan Fulham melawan Wolverhampton Wanderers, Sabtu (04/05/19) lalu.

Meski tengah mengincar pemain Lille, Nicolas Pepe, klub yang bermarkas di Anfield tersebut saat ini lebih mengutamakan Elliott yang pastinya memiliki harga lebih murah tapi juga juga bermutu tinggi.

Harvey Elliott sendiri hanya satu musim memperkuat Fulham, yaitu pada 2018-2019. Meski demikian, gelandang bernomor punggung 56 itu telah dimainkan sebanyak 19 kali di Fulham U-18, enam kali di Fulham U-23, dan tiga kali di tim senior.