Liga Indonesia

Persija Pastikan Ganti Rugi Kerusakan Stadion GBK Usai Laga Kontra Persib

Rabu, 10 Juli 2019 20:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Potret skut Persija Jakarta vs Persib Bandung dengan membentangkan spanduk #Kitabersaudara. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Potret skut Persija Jakarta vs Persib Bandung dengan membentangkan spanduk #Kitabersaudara.

INDOSPORT.COM - Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus, memastikan akan mengganti seluruh kerusakan yang terjadi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta saat menjamu Persib Bandung pada pekan kedelapan Liga 1 2019, Rabu (10/07/19).

Hal itu menyoal rubuhnya pagar pembatas penonton bagian utara dan barat.

Dari pantauan INDOSPORT, kerusakan terjadi karena membludaknya penonton di kedua sektor tersebut. Dan, Ferry Paulus pun memaklumi hal tersebut.

"Biasa yah, mungkin karena antusias dan terlalu euforia. Biasanya nanti di GBK ada catatan untuk penggantiannya dan kita siap ganti," ucapnya usai laga.

Nantinya, Persija melakukan ganti rugi melalui uang jaminan atau deposit saat menyewa Stadion GBK. Pasalnya manajemen tim Ibu Kota telah membayar hingga Rp1,950 miliar ke pengelola GBK dengan perincian Rp450 juta sebagai biaya pemakaian, ditambah Rp1,5 miliar sebagai jaminan andai terjadi kerusakan selama penyewaan.

Lebih lanjut, Ferry Paulus memberikan pujian untuk Jakmania yang terus memberikan dukungan untuk tim dan menjaga atmosfer tetap kondusif. 

"Jakmania luar biasa bagus, mereka menjadi pemain ke-12 yang memberikan darah segar," tuturnya.