Bursa Transfer

Solskjaer Peringatkan Juventus, Pogba Tak Dijual

Rabu, 10 Juli 2019 21:26 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Paul Pogba saat pergi meninggalkan lapangan. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Paul Pogba saat pergi meninggalkan lapangan.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer akhirnya buka suara tentang rumor yang mengabarkan bahwa sang gelandang, Paul Pogba akan segera cabut dari Old Trafford.

Sebelumnya, pemain timnas Prancis itu santer diberitakan akan segera hijrah ke Turin untuk bergabung dengan klub lamanya, Juventus.

Bahkan dilansir dari laman sepak bola Football Italia, Si Nyonya Tua sudah bersedia untuk menggelontorkan dana sesuai permintaan Setan Merah, yaitu 134 juta euro atau sekitar 2,1 triliun rupiah.

Selain itu Pogba juga menyatakan ingin keluar dari Manchester United untuk mencoba pengalaman baru. Namun, pernyataan dari pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer seperti menjadi pemecah karang di lautan rumor Pogba.

Berbicara saat konferensi pers jelang tur pramusim di Waca Ground di Perth, Australia, Solskjaer menegaskan bahwa saat ini klub tidak menerima penawaran apa pun, termasuk untuk bintang besarnya, Paul Pogba.

"Pogba tidak pernah menempatkan dirinya diluar dari tim, ia selalu memberikan yang terbaik untuk tim dan saya tidak bisa melaporkan apapun seperti yang agen laporkan ke media," kata Solskjaer.

"Sejauh yang saya tahu, kami belum menerima tawaran apapun dari klub manapun. Perlu saya tegaskan kami adalah Manchester United, kami tidak harus menjual pemain." Ungkap pelatih asal Norwegia tersebut.

Mantan pelatih Molde FK itu juga menekankan bahwa Pogab akan menajdi salah sati pilar berharga Manchester United di kompetisi musim 2019/20.

"Saya tidak akan duduk disini bicara mengenai Pogba seperti yang agennya sampaikan. Pogba masih punya kontrak beberapa tahun lagi dan dia telah menjadi pemain yang fantastis di sini." Pungkas Solskjaer.

Kontrak Pogba di Manchester United masih akan aktif hingga 2021 mendatang dan berdasarkan situs Transfermarkt, nilai pasar mantan pemain Juventus itu sebesar 100 juta euro (1,5 triliun rupiah).