Liga Italia

Terbuang di Arsenal, Wonderkid Polandia Segera Merapat ke AC Milan?

Rabu, 10 Juli 2019 17:14 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Krystian Bielik jadi incaran AC Milan usai dipastikan tak dapat tempat di Arsenal. (Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images) Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Krystian Bielik jadi incaran AC Milan usai dipastikan tak dapat tempat di Arsenal. (Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images)

INDOSPORT.COMAC Milan kembali merambah pasar pemain potensial dengan harga murah. Kali ini, Rossoneri mengincar Krystian Bielik yang dilaporkan tak akan mendapatkan tempat di Arsenal pada musim 2019/20 mendatang.

Dilansir dari situs Calciomercato, pemain Polandia berusia 21 tahun itu menarik hati Milan karena bisa bermain di berbagai posisi. Meski berposisi asli sebagai bek, ia terbiasa dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Salah satu aksi menawannya bermain sebagai gelandang bertahan ialah ketika menaklukkan Italia di fase grup ajang Euro U-21 2019 lalu. Gol semata wayangnya berhasil membawa Polandia mempermalukan Patrick Cutrone dkk. dengan skor 1-0 di hadapan publik sendiri.

Bielik sendiri kemungkinan besar akan segera angkat kaki dari Arsenal. Pasalnya, manajer Unai Emery telah menegaskan bahwa ia tak akan memberikan Bielik kesempatan bermain bersama Laurent Koscielny dan kawan-kawan.

Pernyataan Emery semakin membenamkan masa depan Bielik di Emirates Stadium. Pasalnya, sejak berseragam The Gunners pada musim 2014/15, ia belum kunjung mendapatkan kesempatan bermain di Liga Primer Inggris.

Dalam tiga musim terakhir, ia selalu dipinjamkan ke klub divisi dua dan tiga Liga Inggris. Pemain serba bisa ini bahkan mampu berprestasi meski ‘terpinggirkan’.

Pada musim 2018/19 lalu, ia menjadi salah satu aktor keberhasilan Charlton Athletic promosi ke Divisi Championship lewat babak play-offs. Ia berhasil mengemas 31 penampilan dan tiga gol dalam musim tersebut.