Liga Spanyol

5 Pemain yang Terancam Dibuang Barcelona pada Musim Panas Ini

Kamis, 11 Juli 2019 16:00 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter
Philippe Coutinho, pemain bintang Barcelona. Copyright: © Twitter
Philippe Coutinho, pemain bintang Barcelona.

INDOSPORT. COM - Barcelona, klub LaLiga Spanyol itu sepertinya akan membuang beberapa pemainnya pada bursa transfer musim panas ini.

Ya, Barcelona terus melakukan pergerakan pada bursa transfer musim panas 2019. Setelah mendatangkan Frenkie de Jong, Barcelona dikabarkan mengincar dua bintang lainnya, Antoine Griezmann dan Neymar.

Demi mendatangkan bintang-bintang baru itu, biaya yang dikeluarkan Barcelona jelas tak akan sedikit. Maklum saja, Griezmann dan Neymar punya kualitas bintang dan harganya pasti sangatlah mahal.

Barcelona pun bisa saja mengambil alternatif dengan menjual beberapa pemainnya terlebih dahulu. Hasil penjualan dapat menjadi tambahan untuk menambal kebutuhan biaya transfer.

Lalu, siapa saja para pemain yang kira-kira akan dilepas Barcelona pada bursa transfer musim panas ini? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut ini.


Rafinha Alcantara

© INDOSPORT
Rafinha Alcantara Copyright: INDOSPORTRafinha Alcantara, salah satu penggawa Barcelona yang bisa didepak musim panas ini.

Nama Rafinha Alacantara bisa masuk ke dalam daftar pemain yang akan didepak Barcelona. Peluang Rafinha didepak muncul bila melihat perannya di Barcelona yang mulai berkurang.

Lihat saja musim lalu, menit bermain Rafinha sangatlah sedikit. Ia hanya bisa mencatatkan delapan penampilan, dan sisanya harus absen akibat menderita cedera.


Malcom

© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Malcom berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter. Copyright: MARCO BERTORELLO/AFP/Getty ImagesMalcom berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter.

Malcom didatangkan Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu dari klub Prancis, Girondis Bordeaux. Kehadiran Malcom diharapkan bisa menambah ketajaman lini depan Blaugrana.

Namun yang terjadi malah meleset dari ekspetasi. Malcom tampil melempem dengan hanya bisa mencetak empat gol dari 24 penampilan.

Melihat peforma Malcom yang kurang menawan, mungkin Barcelona akan segera membuangnya dalam waktu dekat. Apalagi Malcom masih muda dan diyakini bisa dijual dengan harga cukup mahal.