Bola Internasional

Arsenal Jadi Klub Impian De Jong Sebenarnya sebelum Gabung Barcelona

Kamis, 11 Juli 2019 15:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FC Barcelona
Frenkie de Jong saat diperkenalkan ke publik oleh Barcelona. Copyright: © FC Barcelona
Frenkie de Jong saat diperkenalkan ke publik oleh Barcelona.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, selalu membayangkan bergabung dengan Arsenal sebelum dia diresmikan sebagai pemain baru Barcelona awal Juli lalu.

Di usianya yang masih muda, De Jong telah banyak menorehkan prestasi bersama Ajax Amsterdam. Ini membuat masa depannya semakin cerah dan memungkinkannya melangkah ke klub mana pun yang dia mau.

Jauh sebelum dirinya memutuskan bergabung dengan Barcelona, De Jong rupanya pernah terpikir untuk berseragam klub Liga Inggris, yaitu Arsenal.

Ide ini tercetus lantaran dia terinspirasi oleh direktur olahraga Ajax, Marc Overmars, yang meniti karier di Ajax – Arsenal – Barcelona selama kariernya sebagai pesepakbola.

“Sudah sejak lama, saya selalu memikirkan daftar karier berikut: Ajax – Arsenal – Barcelona, sebut saja rutenya Marc Overmars,” kata De Jong kepada Voetbal International.

“Tetapi sekali lagi, jika Anda bisa langsung ke Barcelona, maka Anda berada tepat di tempat yang Anda inginkan. Lebih cepat dari yang pernah berani Anda impikan.”

Kendati demikian, gelandang 22 tahun ini memang tidak sepenuhnya mengikuti jejak mantan direktur olahraganya di Ajax. Pasalnya, dia kini telah resmi berseragam Barcelona. 

De Jong menjadi bagain dari Camp Nou menyusul kesepakatan yang dibuat antara Barcelona dan Ajax pada bulan Januari 2019 lalu untuk merealisasikan transfernya sebesar 75 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Meski sudah beralih klub, De Jong tetap dianggap sebagai salah satu pahlawan yang berjasa besar bagi kejayaan kampiun Eredivisie Belanda musim lalu ini.

De Jong mencetak 4 gol dalam 52 penampilannya pada musim 2018/19 dan membawa tim asuhan Erik ten Hag tersebut meraih gelar Eredivisie Belanda untuk ke-34 kalinya dan Piala KNVB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%