Liga Italia

Akur, Inter dan AC Milan Setuju Proposal Pembangunan New Milano Stadium

Kamis, 11 Juli 2019 12:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© archistadia-en
Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza, yang kabarnya akan dihancurkan dan dibuat model baru dengan nama New Milano Stadium. Copyright: © archistadia-en
Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza, yang kabarnya akan dihancurkan dan dibuat model baru dengan nama New Milano Stadium.

INDOSPORT.COM – Dua klub sepak bola Inter Milan dan AC Milan akhirnya secara resmi menyetujui proposal pembangunan New Milano Stadium, markas baru kedua klub Liga Italia tersebut.

Dilansir dari laman Football Italia, kedua klub mengumumkan proposal berisi ‘Study Kelayakan Teknis dan Ekonomi’ pada hari Rabu (10/07/19), terkait dengan rencana pembangunan New Milano Stadium.

“Hari ini, AC Milan dan Inter Milan mengajukan ‘Studi Kelayakan Teknis dan Ekonomi’ kepada Kota Milan untuk pembangunan stadion baru Milan dan distrik multifungsinya,” demikian menurut pernyataan resmi kedua klub.

Proposal yang diajukan ke pemerintah ini menjadi langkah resmi pertama kedua klub. Mereka bersama-sama dengan pemerintah Kota Milan akan membangun distrik perkotaan yang modern, berkelanjutan dan mudah diakses di daerah San Siro, yang di bangun di sekitar stadion kelas dunia yang baru.

Berdasarkan rincian isi proposal, Inter dan AC Milan mempersiapkaan proposal Studi Kelayakan tersebut berdasarkan Hukum Stadion, untuk mempromosikan pengembangan infrastruktur olahraga di Italia.

Sebelumnya, kedua klub juga telah sepakat untuk menghancurkan Stadion San Siro lama dan akan membangun tempat baru tak jauh dari bekas reruntuhan.

Demi membangun stadion baru dengan nuansa modern, Inter dan AC Milan mesti merogoh koceh senilai 700 juta euro atau setara Rp11 triliun.

Stadion baru nantinya bakal menampung 60 ribu kursi penonton dengan mengadopsi model Stadion Melife, yang menjadi markas kebanggaan NFL New York Giants dan New York Jets.