Bursa Transfer

Jegal Inter Milan, Pep Guardiola Ingin Reuni dengan Dani Alves

Kamis, 11 Juli 2019 17:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pep Guardiola ingin merekrut eks pemain Barcelona, Dani Alves, ke Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola ingin merekrut eks pemain Barcelona, Dani Alves, ke Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sepertinya siap menyingkirkan Inter Milan untuk bisa mendatangkan mantan pemain asuhannya, Dani Alves pada bursa transfer musim panas 2019.

Pep Guardiola dan Dani Alves memang pernah menjadi satu tim saat mereka masih memperkuat klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan sepertinya, sosok yang kini menukangi The Citizen ingin 'bereuni' dengannya.

Saat ini, Alves tengah menjadi 'free agent' atau pemain dengan status bebas trasfer setelah kontraknya bersama klub Liga 1 Prancis, Paris Saint-Germain, berakhir beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya, Inter Milan sudah terlebih dulu mengambil langkah untuk mendatangkan pemain asal Brasil itu. Kabarnya, mereka telah mengajukan proposal untuk mengontrak Alves selama dua musim. Namun, tidak ada informasi terkini tentang bagaimana hasil dari pembicaraan kedua pihak.

Hanya saja, Alves selama ini telah mengatakan keinginannya untuk kembali ke klub lamanya, Barcelona yang telah ia perkuat selama delapan tahun (2008-2016). Namun, ada rumor bahwa klub LaLiga Spanyol itu menolak kepulangannya.

Dengan situasi ini, mantan bek kanan PSG itu masih belum memastikan arah masa depannya. Beruntung, Manchester City akhirnya muncul sebagai klub yang ingin mendatangkannya pada bursa transfer musim panas 2019 seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside.

Meski tim asuhannya telah sukses meraih gelar Treble Winners dengan memenangi Liga Primer Inggris 2018/19, Piala FA 2018/19, dan Piala Liga Inggris 2018/19, tapi Guardiola tampaknya masih belum puas. Ia kabarnya masih ingin mencari pemain-pemain baru untuk memperkuat timnya.

Sampai akhirnya, ia melihat situasi yang tengah dialami oleh mantan pemainnya itu. Sebagai pemain bebas transfer dan belum memiliki tujuan, Alves tentu menjadi sasaran yang sangat menggiurkan bagi Guardiola, sekaligus untuk kembali bersama dengan sosok yang menjadi kenangan lamanya di Barcelona.

Dani Alves dan Pep Guardiola telah bekerja sama pada 2008-2012 yang lalu bersama Blaugrana. Bahkan, mereka sama-sama berhasil meraih 14 trofi, seperti Liga Champions 2014/15, Copa del Rey 2008/09, LaLiga Spanyol 2009/10, dan lain-lain.

1