Liga Indonesia

Lawan Persib Bandung Pecahkan Rekor Penonton Liga 1, Ini Kata Manajer Persija Jakarta

Kamis, 11 Juli 2019 20:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Potret skut Persija Jakarta vs Persib Bandung dengan membentangkan spanduk #Kitabersaudara. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Potret skut Persija Jakarta vs Persib Bandung dengan membentangkan spanduk #Kitabersaudara.

INDOSPORT.COM - Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019, Rabu (10/07/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, berhasil memecahkan rekor penonton terbanyak yang sebelumnya terjadi di laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung.

Jika sebelumnya ada 50 ribu orang yang menyaksikan laga Persebaya vs Persib di Stadion Gelora Bung Tomo, maka laga kemarin sore lebih banyak 20 ribu orang atau mencapai 70.361 penonton.

Menyoal hal itu, manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko mengatakan rekor tersebut menjadi bukti bahwa sepak bola merupakan alat pemersatu bangsa. Saat ini sepak bola tidak lagi dianggap sebagai sesuatu yang menakutkan karena sering ada korban jiwa dari penonton.

"Ini tentunya berita bagus buat sepak bola Indonesia. Dengan rekor ini orang melihat sepak bola bukan lagi hal menakutkan, tapi hiburan merayakat," katanya.

Sementara itu, CEO Persija, Ferry Paulus memberikan pujian untuk pendukung klub atau Jakmania yang terus memberikan dukungan untuk tim dan menjaga atmosfer tetap kondusif. Diharapkan Jakmania semakin dewasa dan mengawal tim guna kembali meraih trofi juara tahun ini.

"Jakmania luar biasa bagus, mereka menjadi pemain ke-12 yang memberikan darah segar," tuturnya.