Bola Internasional

Lionel Messi Dikalahkan Pemain Asia Ini dalam Hal Pencetak Gol Terbanyak di Kancah Internasional

Kamis, 11 Juli 2019 16:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter
Lionel Messi dikartu merah oleh wasit Copyright: © Twitter
Lionel Messi dikartu merah oleh wasit

INDOSPORT.COM - Lionel Messi tidak diragukan lagi adalah salah satu pemain sepak bola terbaik saat ini. Akan tetapi, performanya di kancah internasional kalah dengan pemain India, Sunil Chhetri.

Sunil Chhetri merupakan penyarang berusia 34 tahun yang bermain untuk timnas India. Baru-baru ini ia memecahkan rekor yang mengalahkan Lionel Messi dalam hal mencetak gol di kancah internasional.

Pasalnya, striker sekaligus kapten timnas India ini berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan Piala Intercontinental melawan Tajikistan.

Dilansir dari situs berita olahraga Sport Bible, berkat dua gol tersebut, torehan Chhetri merobek jala pemain lawan bertambah menjadi 70 gol. Berkat hal itu, Chhetri melampaui catatan Messi yang hanya bisa mencetak 68 gol untuk Argentina.

Sementara itu, pencetak gol tertinggi di kancah internasional masih dipegang oleh Cristiano Ronaldo dengan torehan 88 gol.

Kekalahan Messi dalam urusan mencetak gol di kancah internasional ini ditengarai karena ia belum tampil maksimal bersama tim Tango, khususnya di Copa America 2019.

Meski Argentina keluar sebagai juara ketiga turnamen tersebut, Lionel Messi hanya mampu mencetak satu gol saja di Copa America 2019.

Selain itu, Messi juga sempat membuat kontroversi karena menuduh pihak CONMEBOL diduga melakukan korupsi, sehingga Brasil bisa mencapai juara.

Akibat komentar pedasnya itu, Lionel Messi kini terancam mendapatkan hukuman berat, yaitu dua tahun larangan untuk membela timnas Argentina.