Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Lukaku Merapat ke Inter Milan, Napoli Bidik James Rodriguez

Jumat, 12 Juli 2019 08:16 WIB
Editor: Juni Adi
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bursa transfer musim 2019 Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bursa transfer musim 2019

INDOSPORT.COM - Setelah lebih dari satu bulan dibuka, bursa transfer pemain di liga-liga top Eropa kian memanas, karena semakin banyak klub besar yang saling sikut untuk mendapatkan pemain bintang incarannya.

Seperti saga transfer yang melibatkan striker Manchester United, Romelu Lukaku dengan Inter Milan. Pemain asal Belgia itu disebut-sebut siap hengkan pada musim panas ini.

Bahkan, Lukaku mangkir latihan baru-baru ini bersama timnya untuk persiapan tur pramusim mengikuti turnamen International Champions Cup, yang akan digelar di Singapura mulai Sabtu (20/07/19) nanti.

Lukaku diyakini tidak menepi karena masalah cedera. Sebab, laporan Kristof Terrerur dari media asal Belgia, Het Laatste Nieuws, mengklaim bahwa mantan penggawa Everton itu terlihat di gym dan berlatih seorang diri.

Kabar tersebut membuat spekulasi kepindahannya semakin kuat. Inter Milan disebut-sebut menjadi salah satu tim yang serius mendapatkan tanda tangannya.

Diketahui bahwa direktur Inter Milan, Piero Ausilio, sudah bertolak ke Manchester guna bertemu dengan perwakilan The Red Devils untuk membahas masa depan Lukaku.

Napoli

Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis secara terang-terangan mengakui ketertarikannya terhadap bintang asal Kolombia, James Rodriguez. Namun sayang, impiannya untuk memboyong James harus terganjal karena harga yang mahal. 

Diketahui Napoli telah mengajukan tawaran sebesar 35 juta euro atau sekira Rp553 miliar. Tapi tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Real Madrid sebagai pemilik sang pemain.

"James ada di hati kami, terutama di hati mereka yang pernah melatihnya seperti (Carlo) Ancelotti. Kami tangguh, kami tidak ingin menyerah pada tuntutan yang tidak adil dari Real Madrid. Kami tidak tidak ingin terburu-buru membelinya," ujar De Laurentiis, melansir dari Calcio Mercato.

Barcelona

Setelah sukses mendatangkan sejumlah bintang baru seperti Frenkie De Jong, Barcelona rupanya belum puas dengan aktifitas transfernya musim panas ini.

Tim berjuluk Blaugrana itu diisukan tengah berusaha untuk mendatangkan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez yang dibandrol senilai 112 juta euro.

Menurut isu yang berkembang, Lionel Messi lah yang meminta pihak klub membeli Martinez, setelah tampil moncer di Copa America 2019 bersama Argentina.

Manchester United

Manchester United dikabarkan telah mengajukan tawaran sebesar 45 juta euro untuk memboyong bek Fiorentina, Nikola Milenkovic. 

Hal itu dilakukan sebagai alternatif jika manajer Ole Gunnar Solskjaer gagal mendatangkan bek Leicester City, Harry Maguire yang dibandrol senilai 75 juta euro.

Lyon

Setelah sejak bursa transfer musim panas lalu gagal pergi dari Lyon, keinginan Nabil Fekir untuk hengkang nampaknya akan terealisasi pada musim panas 2019 ini.

"Untuk saat ini, satu-satunya kemungkinan pemain yang akan dilepas adalah Fekir. Kami ingin dia bertahan. Tapi, sulit meyakinkannya untuk terus bersama kami," ucap direktur olahraga Lyon, Juninho Pernambucano.

Nama Liverpool sempat disebut-sebut menjadi klub yang paling getol mendatangkan Fekir sejak musim lalu. Namun, hingga kini pihak The Reds belum sekalipun memberikan tawaran sejauh ini.

Arsenal

Jarang mendapat tempat utama, membuat gelandang Real Madrid, Dani Ceballos mempertimbangkan untuk hengkang pada musim panas ini.

Namun, pemain berusia 22 tahun itu ingin pergi dengan status pinjaman, karena masih yakin punya masa depan cerah di Santiago Bernabeu.

Arsenal dilaporkan tertarik meminjam Ceballos. Namun, The Gunners harus bersaing dengan rival sekotanya, Tottenham Hotspur yang juga ingin mendatangkannya.