Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala Afrika 2019 Pantai Gading vs Aljazair: Prajurit Gurun ke Semifinal

Jumat, 12 Juli 2019 02:26 WIB
Editor: Coro Mountana
© Oliver Weiken/picture alliance via Getty Images
Selebrasi kemenangan Aljazair atas Pantai Gading di Piala Afrika 2019, Oliver Weiken/picture alliance via Getty Images Copyright: © Oliver Weiken/picture alliance via Getty Images
Selebrasi kemenangan Aljazair atas Pantai Gading di Piala Afrika 2019, Oliver Weiken/picture alliance via Getty Images

INDOSPORT.COM – Aljazair sukses melangkah ke semifinal Piala Afrika 2019 usai menyingkirkan Pantai Gading dengan melalui drama adu penalti, 4-3 setelah sempat imbang 1-1 di waktu normal dalam laga yang dimainkan di New Suez Stadium.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Pantai Gading mengambil inisiatif serangan agar dapat menciptakan gol cepat. Max-Alain Gradel mendapatkan peluang pertama di menit ke-6 dengan tembakan kerasnya tapi masih bisa diselamatkan kiper.

Aljazair tidak tinggal diam, Riyadh Mahrez menginisiasi serangan balasan dengan sebuah tembakan kencangnya tapi arahnya masih belum mencapai sasaran. Pertandingan berjalan begitu seimbang hingga akhirnya papan skor berubah di menit ke-20.

Adalah Sofiane Feghouli yang mampu mencetak gol pembuka melalui kaki kirinya memanfaatkan asis dari Ramy Bensebaini. Aljazair pun unggul sementara 1-0 atas Pantai Gading.

Selepas itu, Pantai Gading mencoba memborbardir pertahanan Afrika Selatan dengan sejumlah peluang melalui Ibrahim Sangare, Ismael Traore, dan Max-Alain Gradel yang kesemuanya masih belum membuahkan hasil.

Akibatnya babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Aljazair.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%