Bola Internasional

Horor! Kiper 17 Tahun Ini Tewas usai Selamatkan Tendangan Penalti

Jumat, 12 Juli 2019 15:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© The Sun
Ramon Ismael Coronel, pemuda yang meninggal sesaat setelah menyelamatkan tendangan penalti di Argentina. Copyright: © The Sun
Ramon Ismael Coronel, pemuda yang meninggal sesaat setelah menyelamatkan tendangan penalti di Argentina.

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang berusia 17 tahun meninggal dunia secara tragis saat merayakan penyelamatan penalti pada sebuah pertandingan sepak bola lokal di Argentina.

Dilansir dari laman Sun Sport, kiper bernama Ramon Ismael Coronel itu meninggal setelah menyelamatkan tendangan penalti menggunakan dadanya.

Tragedi mengenaskan ini terjadi pada hari Selasa (09/07/19) pukul sembilan malam waktu setempat di sebuah desa dekat kota Reconquista, sebelah utara Provinsi Santa Fe, Argentina.

Usai mengamankan bola, Ramon ingin merayakan penyelamatannya namun malah ambruk ke tanah, di hadapan pendukung dan rekan satu timnya. Disinyalir jantungnya sempat berhenti berdetak begitu dia pingsan.

“Dia sangat bahagia karena dia berhasil menyelamatkan penalti, dia sedang melakukan perayaan ketika terjatuh,” kata sepupu Ramon yang menyaksikan kejadian itu.

Sang kiper pun segera dilarikan ke rumah sakit oleh petugas medis pertandingan menggunakan mobil pick-up, saking susahnya menemukan ambulans di desanya. Malang, dia meninggal dalam perjalanan.

Petugas medis di rumah sakit bahkan tidak berhasil menghidupkannya meski sudah dilakukan upaya semaksimal mungkin.

Ramon, yang akrab disapa dengan julukan Piki, ini bermain sepak bola untuk timnya Union de Golondrina, untuk pertandingan yang bertepatan dengan festival keagamaan tahunan di kota tersebut.

Kejadian ini membuat ayah Ramon sangat bersedih. Beliau bahkan menyayangkan panitia penyelenggara yang tidak menyediakan ambulans dia acara sepenting ini sehingga membuat nyawa putranya melayang.

Insiden ini pun tak luput dari perhatian pihak berwenang. Jaksa penutut regional mengonfirmasi bahwa mereka melakukan penyeledikan atas insiden tersebut.

Insiden pemain meninggal dunia secara mendadak ketika bertanding juga pernah terjadi di Gabon, Afrika pada bulan Maret lalu.

Herman Tsinga yang bermain untuk klub Divisi Pertama Gabon, Akanda FC, tiba-tiba pingsan lalu meninggal usai melompat untuk melakukan sundulan bola saat melawan Missile FC.