Bola Internasional

Siap Tinggalkan Tottenham, Ini 4 Alasan Kuat Christian Eriksen Harus Pindah ke Real Madrid

Jumat, 12 Juli 2019 16:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Christian Eriksen saat merayakan gol ke gawang Manchester United. Copyright: © Getty Images
Christian Eriksen saat merayakan gol ke gawang Manchester United.

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada empat alasan untuk gelandang serang Tottenham Hotspur Christian Eriksen harus pindah ke Real Madrid musim 2019/2020.

Christian Eriksen saat ini tengah dirumorkan menjadi salah satu kandidat boyongan Real Madrid. Pasalnya Los Galacticos ingin membangun skuat yang tangguh.

Sebelumnya Real Madrid mengincar gelandang Manchester United Paul Pogba. Namun peluang untuk mendaratkannya kemungkinan kecil karena klub tak ingin melepasnya.

Eriksen sendiri tak mau memperbarui kontrak dengan Tottenham Hotspur. Ia mengaku kalau sudah saatnya bisa mencari tantangan baru.

"Saya meyakini telah berada dalam tahap karier yang pas dan ingin mencari sesuatu yang lebih baru," papar Eriksen dikutip surat kabar Denmark Ekstra Bladet belum lama ini.

Menurut laporan Marca, Chairman Tottenham Hotspur Daniel Levy sudah mengontak langsung manajer Real Madrid Josa Angel Sanchez untuk memuluskan kepindahan Eriksen.

© INDOSPORT
Christian Eriksen, playmaker Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTChristian Eriksen, playmaker Tottenham Hotspur.

Di sisi lain, agen sang pemain Martin Schoots juga siap bertemu dengan Real Madrid pada awal Juli 2019. Namun hingga kini belum ada kabar terbarunya.

Berdasarkan situs Transfermarkt, nilai jual Eriksen mencapai Rp1,5 triliun (90 juta poundsterling) per 13 Juni 2019. Real Madrid bisa saja menebusnya dengan mudah.

Kontrak Eriksen saat ini akan berakhir Juni 2020. Namun selain Real Madrid ada Manchester United yang juga tertarik memboyong gelandang asal Denmark ini.

Meski demikian tampaknya ada alasan-alasan kuat yang membuat Christian Eriksen harus segera pindah ke Real Madrid dari Tottenham Hotspur.

1. Kurang Beruntung di Akhir Musim

© Richard Heathcote/Getty Images
Christian Eriksen tak menyangka timnya hancur lebur di markas West Ham United. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesPemain Tottenham Hotspur Christian Eriksen (kiri) tak menyangka timnya hancur lebur di markas West Ham United.

Alasan pertama yang membuat Eriksen mesti segera pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim ini adalah Tottenham Hotspur kerap kurang beruntung di akhir musim.

Sejak dibeli dari Ajax Amsterdam pada 2013 lalu, Eriksen belum bisa mendulang gelar prestisius bersama Tottenham Hotspur di berbagai kejuaraan.

Eriksen hanya dinobatkan sebagai Football of the Year dua kali saja pada 2014 dan 2015. Selain itu ia hanya bisa mengantarkan Tottenham Hotspur finis sebagai runner up Liga Champions 20118/2019 dan Liga Primer Inggris 106/2017.

2. Peluang Juara Lebih Terbuka

© Getty Image
Real Madrid menjuarai Liga Champions. Copyright: Getty ImageReal Madrid menjuarai Liga Champions 2017/2018.

Dengan pindah ke Real Madrid, diprediksi peluang untuk meraih gelar juara bergengsi lebih terbuka di berbagai ajang kejuaraan yang diikuti.

Hal ini tentu menjadi hal yang diidam-idamkan Eriksen serta pesepak bola dunia manapun. Karena dengan meraih gelar namanya bakal tercatat sebagai pemain sepak bola tersukses.

Saat ini Real Madrid tengah membangun skuat berkualitas demi bisa merajai Liga Champions, LaLiga Spanyol, Piala Dunia Antarklub, dan lain-lain.