Bursa Transfer

Inter Milan Konfirmasi Pendekatan ke Romelu Lukaku

Jumat, 12 Juli 2019 18:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Manutd.com
Romelu Lukaku menggunakan jersey baru Manchester United. Copyright: © Manutd.com
Romelu Lukaku menggunakan jersey baru Manchester United.

INDOSPORT.COM – Inter Milan mengonfirmasi bahwa pihaknya telah melakukan pendekatan resmi terhadap bintang Manchester United, Romelu Lukaku, demikian menurut direktur olahraga Nerrazurri, Piero Ausilio.

Dilansir dari laman Bleacher Report, Inter Milan telah mengadakan pembicaraan resmi dengan pihak Manchester United, yang diwakili oleh CEO Ed Woodward perihal kemungkinan transfer Lukaku ke Italia.

“Kami mengadakan pertemuan dengan Manchester United untuk Lukaku. Ini adalah pendekatan resmi antara dua klub penting. Kita lihat apa yang terjadi,” kata Ausilio.

Striker asal Belgia, Lukaku, memang santer diberitakan ingin pergi dari Old Trafford musim panas ini. sebelumnya, agen sang pemain Federico Pastorello, juga mengofirmasi bahwa dia telah bertemu dengan Inter.

Inter sendiri sudah menunjukkan gelagat serius untuk bisa menandatangani Lukaku. Pada penawaran pertama, mereka bersedia membayar mahar sebesar 70 juta pounds (Rp1,1 triliun) untuk kontrak pinjaman selama dua tahun.

Biaya tersebut nantinya akan dibayar dengan cara mencicil hingga tiga musim berikutnya. Namun, Manchester United ingin klub Italia itu membayar penuh mantan striker Everton itu sebesar 75 juta pounds (Rp1,3 triliun).

Pemain berusia 26 tahun ini gagal tampil cemerlang di Old Trafford. Meski demikian, dirinya sudah mengemas 28 gol dalam 66 penampilannya untuk raksasa Liga Inggris sejak bergabung pada tahun 2017 lalu

Posisiny di skuat utama semakin tergeser dengan performa apil Marcus Rahsford akhirnya mendorong sang pemain ingin hengkang. Keinginannya itu bahkan dia tunjukkan lewat sikap malas-malasan ketika menjalani tur pramusim Setan Merah di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.