Liga Inggris

Klopp Bakal Beri Peran Penting ke Wonderkid Liverpool Berlabel Top Skor Piala Dunia

Jumat, 12 Juli 2019 12:33 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© dailymail.co.uk
Rhian Brewster, wonderkid Liverpool berlabel top skor Piala Dunia U-17. Copyright: © dailymail.co.uk
Rhian Brewster, wonderkid Liverpool berlabel top skor Piala Dunia U-17.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan akan memberikan peran penting untuk wonderkid-nya, Rhian Brewster, pada musim 2019/20.

Rhian Brewster adalah salah satu talenta muda yang sangat disukai oleh Klopp. Bahkan, Klopp sendiri enggan meminjamkan pemain yang menjadi top skor ketika Timnas Inggris juara Piala Dunia U-17 pada tahun 2017 tersebut.

Klopp berjanji akan memberikan kesempatan bagi Brewster sepanjang musim ini. Ia mempertimbangkan performa apik Brewster di awal pertandingan pramusim Liverpool melawan Tranmere Rovers.

Dalam laga tersebut, Liverpool berhasil pesta gol dan menang besar 6-0. Rhian Brewster menjadi salah satu pemain kunci dengan mencetak dua gol dan satu assist yang diberikan ke Nathaniel Clyne.

"Saya sudah mengatakan kepadanya, dia akan memiliki peran penting tahun ini. Rhian Brewster adalah striker bertalenta dan saya sangat senang," ucap Klopp dikutip dari  laman Metro Sport.

Meski demikian, Klopp menambahkan bahwa kesempatan yang akan diberikan Klopp itu akan bergantung pada performa yang ditunjukkan oleh pemuda asal Inggris ini.

Selain itu, Klopp juga melihat Brewster memiliki kemampuan untuk bermain di posisi sayap. Hal itu harus dilakukannya untuk berjuang menembus skuat utama Liverpool.

Brewster sendiri bergabung dengan Liverpool pada 2014 usai menimba ilmu di Chelsea. Musim lalu, Brewster harus absen dan sama sekali belum melakukan debut di tim senior karena harus berjuang sembuh dari cedera.

Namun saat ini kondisinya sudah fit dan siap untuk menunjukkan kebolehannya. Brewster pun mengaku sangat senang akhirnya bisa merumput kembali. Terlebih lagi, ia sukses mencetak dua gol.