Liga Indonesia

Top Skor Sementara Liga 1 2019: Penyerang Timnas Indonesia Rusak Dominasi Asing

Jumat, 12 Juli 2019 21:18 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Top skor sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019, di mana penyerang Timnas Indonesia, Dedik Setiawan, berhasil rusak dominasi bintang asing.

Dalam laga lanjutan pekan keenam sore ini, Jumat (12/07/19) sore WIB, terdapat dua pertandingan panas yang mempertemukan tim papan atas yakni Semen Padang vs Arema FC, serta laga klub penghuni tiga yakni Tira-Persikabo vs Madura United.

Di laga Semen Padang vs Arema FC, dukungan penuh para suporter masih belum mampu membuat Kabau Sirah bangkit dari keterpurukan musim ini dan kembali menelan kekalahan dari Singo Edan.

Tim asal Jawa Timur tersebut berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0, di mana gol semata wayang Arema diciptakan oleh Dedik Setiawan menit ke-39.

Tambahan satu gol membuat pemain berusia 25 tahun tersebut berhasil merusak dominasi para pemain asing di daftar pencetak gol terbanyak musim ini, dan bertengger di urutan ketiga dibawah Alex Goncalves dan Ciro Alves.

Sementara di pertandingan kedua, Madura United yang bertandang ke markas Tira-Persikabo harus bersusah payah meraih poin bahkan mereka tertinggal dua gol lebih dulu, sebelum Rakic dan Jaime da Silva menyamakan kedudukan.

Penyerang asing Tira-Persikabo, Ciro Alves berhasil mengukuhkan diri sebagai top skor sementara Liga 1 2019 hingga pekan ini, di mana satu gol tambahan sukses ia cetak di awal babak kedua.

Top Skor Sementara Liga 1 2019:

No Pemain dan Klub Gol
1 Ciro Alves [TIRA-Persikabo] 6
2 Alex Gonçalves [Persela] 6
3 Dedik Setiawan [Arema FC] 5
4 Amido Baldé [Persebaya] 4
5 Alberto Gonçalves [Madura United] 4
6 Wagsley Torres [Badak Lampung] 4

*Per Jumat (12/07/19)