Liga Inggris

Luar Biasa! Wan-Bissaka 'Pecundangi' Phil Jones saat Tur Pramusim Manchester United

Jumat, 12 Juli 2019 12:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Manchester United/Getty Images
Baru bergabung, Aaron Wan-Bissaka sudah mampu 'mempecundangi' seorang Phil Jones. Foto: Manchester United/Getty Images. Copyright: © Manchester United/Getty Images
Baru bergabung, Aaron Wan-Bissaka sudah mampu 'mempecundangi' seorang Phil Jones. Foto: Manchester United/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Rekrutan anyar Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, sukses 'mempecundangi' rekan satu timnya, Phil Jones, saat berlatih selama tur pramusim.

Para pemain Manchester United menjalani latihan di WACA, Perth, Australia pada hari Rabu (10/07/19), sebagai rangkaian dari tur pramusim mereka di benua paling selatan planet bumi itu.

Di awali dengan pemanasan, para pemain juga berlatih teknis serta pertandingan internal. Aktivitas tersebut diabadikan oleh klub raksasa Liga Primer Inggris melalui video yang dibagikan ke akun resmi Twitter mereka.

Para penggemar yang bermata jeli rupanya mendapati secuil klip yang mempertontonkan skill Aaron Wan-Bissaka yang mampu membuat Phil Jones terkecoh selama pertandingan internal.

Pada cuplikan video, Phil Jones tertipu saat mengira Wan-Bissaka hendak menendang bola. Namun, bola itu justru direnggutnya kembali sebelum berbalik arah untuk melakukan dribbling ke arah lain.

Sontak, Phil Jones menjadi bulan-bulanan di kolom komentar. Para penggemar berpikir bek berusia 27 tahun itu kalah cerdik dari Wan-Bissaka yang baru berusia 21 tahun.

Para penggemar bahkan tidak menyangka bahwa Phil Jones masih dipertahankan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Sejauh musim ini, Jones kerap dijadikan kambing hitam apabila klubnya kalah bertanding.

Sementara itu, kedatangan Wan-Bissaka menjadi angin segar bagi Manchester United lantaran kemampuan dalam hal bertahan. Ia merajai statisktik dalam urusan pertahanan dari para bek sayap Liga Primer Inggris lainnya.

Wan-Bissaka total telah bermain sebanyak 35 kali bersama Crystal Palace di musim 2018/19. Ia berhasil melakukan clearance dan tackles won sebanyak 129 kali.

Tak heran, Manchester United bersedia membayar mahar sebesar 50 juta poundsterling atau setara Rp896 miliar untuk mendatangkannya dari Crystal Palace musim panas ini.