Bola Internasional

Fans Liverpool Terbangkan Spanduk Sindiran di Tempat Latihan Pramusim Manchester United

Kamis, 11 Juli 2019 19:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester United kini tengah menjalani latihan pramusim di Perth, Australia. Meski begitu siapa sangka mereka mendapat kejutan tak terduga di sana.

Dilansir laman berita resmi Thewest, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer mendapat kejutan berupa spanduk bertuliskan gelar kemenangan tim rival mereka di Liga Inggris, Liverpool.

Spanduk itu bertuliskan Liverpool FC telah memenangkan kejuaraan Liga Champions sebanyak enam kali. Hal ini tentu menjadi "sentilan" bagi klub Setan Merah.

Pasalnya, Manchester United hanya bisa memenangkan gelar kejuaraan bergengsi ini sebanyak tiga kali saja yakni pada musim 1967/68, 1998/99, dan 2007/08. Tentu hal ini seolah-olah meledek pencapaian The Red Devils. Spanduk itu juga menjadi penghinaan untuk para fans setia mereka.

Ide ini sendiri berasal dari seorang penggemar Liverpool dan asisten pelatih Bayswater FC, Alun Vernals yang berharap aksinya ini bisa menarik perhatian dan mengerajai para fans Manchester United.

"Itu semua ide saya, saya menerbangkannya bersama para rekan fans The Reds yang berjumlah 25 orang," ujar Vernals

"Kami senang mereka tahu bahwa Liverpool telah memenangkan Liga Champions dua kali lipat dibandingkan Manchester United. Beberapa fans Man United yang tahu langsung mengirim pesan ke saya, tentu ini hanya candaan semata," tambahnya.

Terlepas dari itu latihan pramusim ini juga dihadiri oleh seluruh pemain Manchester United mulai dari Paul Pogba, Daniel James, Jesse Lingard dan lainnya.

Sempat terjadi insiden menarik antara Pogba dan Lingard pada saat sesi latihan akan digelar minggu ini. Namun hal itu tidak menghentikan program latihan ini.

Program latihan di Australia ini nantinya Manchester United akan menghadapi dua klub asal Negeri Kangguru. Pertama Setan Merah akan menjamu Perth Glory pada tanggal 13 Juli. Kemudian laga akan dilanjutkan melawan Leeds United empat hari setelahnya.