Liga Spanyol

3 Keuntungan Antoine Griezmann Tinggalkan Atletico Madrid dan Gabung Barcelona

Sabtu, 13 Juli 2019 16:22 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fox Sports Asia
Antoine Griezmann, Striker Atletico Madrid Copyright: © Fox Sports Asia
Antoine Griezmann, Striker Atletico Madrid

INDOSPORT. COM - Antoine Griezmann bisa mendapatkan sejumlah keuntungan sekaligus berkat keputusannya tinggalkan Atletico Madrid dan gabung Barcelona.

Ya, bursa transfer musim panas 2019 Eropa dihiasi oleh sebuah kabar besar baru-baru ini. Antoine Griezmann, bintang sepak bola asal Prancis, akhirnya resmi bergabung dengan klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Griezmann diboyong Barcelona dari Atletico Madrid dengan mahar 120 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun. Pemain yang identik dengan nomor punggung tujuh ini diikat kontrak berdurasi lima tahun oleh Blaugrana.

Transfer yang dilakukan Barcelona ini bisa dibilang cukup gemilang. Bagaimana tidak, Griezmann memiliki status bintang dan pernah menjuarai gelaran Piala Dunia 2018.

Sementara bagi Griezmann, keputusannya pindah ke Barcelona juga terbilang tepat. Berlabuh ke Camp Nou, membuat Griezmann bisa mendapatkan sejumlah keuntungan sekaligus.

Lalu, apa saja kira-kira keuntungan yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.

Raih Gelar Bergengsi

Bukan rahasia lagi, kalau Barcelona memang terkenal sebagai tim yang memiliki reputasi luar biasa. Blaugrana memiliki sejumlah pemain bintang dan selalu diunggulkan dalam perebutan trofi bergengsi.

Status mentereng Barcelona itulah yang memberikan keuntungan bagi Griezmann. Sang bintang Prancis berpeluang meraih gelar-gelar bergengsi setelah bergabung dengan Blaugrana.

Sejauh ini, bersama Atletico Madrid, Griezmann telah menghasilkan tiga trofi, yakni Piala Super Spanyol, Liga Europa, dan UEFA Super Cup. Merapat ke Barcelona, Griezmann berpotensi meraih gelar yang belum pernah didapatkannya, seperti LaLiga Spanyol, atau bahkan Liga Champions.


Peluang Dapatkan Ballon d'Or

Bagi seorang pemain sepak bola profesional, mendapatkan penghargaan Ballon d'Or adalah sebuah prestasi besar. Meraih penghargaan tersebut, sang pemain akan langsung dianggap sebagai yang terbaik di dunia.

Griezmann dengan segala kebintangannya, tentu juga punya peluang untuk mendapatkan penghargaan Ballon d'Or. Apalagi setelah gabung Barcelona, peluang Griezmann untuk memenangkan perhargaan Ballon d'Or nampak makin besar.

Bersama Barcelona, peran Griezmann akan lebih disorot. Dan, bila mencapai kesuksesan, bukan mustahil Griezmann dapat menyabet Ballon d'Or dan mengalahkan rekan setimnya, Lionel Messi yang kian hari makin menua.

Balaskan Dendam ke Real Madrid

Griezmann sudah dua kali merasakan sakit hati yang luar biasa akibat ulah Real Madrid. Sang bintang Prancis dalam dua edisi final Liga Champions bersama Atletico Madrid, 2014 dan 2016, harus menderita kekalahan dari Real Madrid.

Dendam itu sepertinya akan segera terbalaskan setelah Griezmann gabung Barcelona. Pasalnya, Barcelona jadi tim yang cukup sering mengalahkan dan mempermalukan Real Madrid.

Musim lalu saja, Barcelona di LaLiga Spanyol dua kali berhasil menghempaskan Real Madrid. Pertemuan pertama (28 Oktober 2018), Real Madrid dibantai 1-5, dan pada laga kedua (3 Maret 2019) Barcelona menang tipis 1-0 di markas El Real.