Liga Italia

Eks Bintang AC Milan Resmi Tangani Klub Gurem Liga Italia

Sabtu, 13 Juli 2019 21:16 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Alberto Gilardino resmi diangkat menjadi pelatih baru klub sepak bola Serie C Liga Italia, Pro Vercelli. Mantan penyerang AC Milan dan Bologna itu akan melakoni debutnya sebagai pelatih profesional pada musim 2019/20.

Kanal berita sepak bola internasional Corriere dello Sport melaporkan, Gilardino akan bertugas sebagai pelatih baru Pro Vercelli menggantikan Vito Grieco.

Pro Vercelli akan menajadi klub pertama yang dilatih oleh Gilardino setelah pria yang kini berusia 37 tahun itu merampungkan kursus kepelatihan lisensi UEFA A.

Gilardino diresmikan sebagai pelatih anyar Pro Vercelli pada Kamis (11/7/19) lalu. Dalam rilis resminya, Pro Vercelli mengaku bangga bisa bekerjasama dengan Gilardino.

Klub yang bermarkas di Stadion Silvio Piola itu siap menatap petualangan baru dengan eks penyerang Timnas Italia di Piala Dunia 2006 tersebut.

“Pro Vercelli mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Tuan Alberto Gilardino, yang akan menjadi pelatih baru tim utama. Semoga beruntung untuk petualangan baru,” bunyi rilis resmi Pro Vercelli.

Nama Alberto Gilardino sendiri punya jejak mengesankan di sepak bola Italia. Karier pria kelahiran Biella itu mencapai puncaknya ketika berseragam AC Milan.

Bersama AC Milan, Gilardino sukses meraih trofi Liga Champions Eropa pada musim 2006/07. Selain satu gelar Si Kuping Besar, ia juga sukses mempersembahkan trofi Piala Super Eropa 2007 dan Piala Dunia Antar Klub 2007.

Sementara di level internasional, Gilardino mencatatkan 57 caps dan 19 gol bersama Timnas Italia. Ia merupakan bagian skuat Gli Azzurri saat menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman.