In-depth

Griezmann Resmi Gabung, Barcelona Akan Pakai Trio MSG atau MSN?

Sabtu, 13 Juli 2019 17:10 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jika Neymar gabung ke Barcelona di bursa transfer musim panas, Barcelona akan punya trio MSG dan MSN. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jika Neymar gabung ke Barcelona di bursa transfer musim panas, Barcelona akan punya trio MSG dan MSN.

INDOSPORT.COM - Antoine Griezmann akhirnya resmi bergabung dengan Barcelona di bursa transfer musim panas 2019, dan sekarang yang membuat bingung apakah trio musim depan menjadi MSG atau kembali menjadi MSN?

Saga transfer bintang Prancis Antoine Griezmann akhirnya menemui titik jelas seusai munculnya pengumuman dari klub Spanyol, Barcelona.

Barcelona lewat halaman resminya mengumumkan telah menebus buyout clause Antoine Griezmann dari Atletico Madrid seharga 120 juta euro atau sekitar 1,8 triliun.

Ditebus dengan harga fantastis, Antoine Griezmann pun langsung diikat kontrak Barcelona selama lima musim atau hingga Juni 2024.

Dengan datangnya Griezmann, otomatis di musim mendatang Barcelona akan memiliki trio maut yang bisa disebut MSG. Yakni singkatan dari Lionel Messi, Luis Suarez dan Griezmann.

Meski sudah mendatangkan Griezmann, Barcelona tak menunjukkan tanda-tanda mereka berhenti dari bursa transfer. Rumor Neymar kembali ke Barcelona pun tak redup begitu saja saat Griezmann diresmikan kemarin malam.

Jika Neymar jadi kembali ke Camp Nou, tentu kita tahu trio maut berjulukan MSN yang sempat dijalin oleh Messi-Suarez-Neymar sebelum mega bintang Brasil itu hengkang ke PSG di bursa transfer musim panas 2017 lalu.

Lantas, apakah yang harus dipilih oleh Barcelona jika Neymar menyusul Griezmann gabung Camp Nou di bursa transfer musim panas ini? Apakah Trio MSG atau MSN yang kembali? Menarik dibahas, dan simak ulasannya di bawah ini.

Barcelona Pakai MSG atau MSN?

© David Ramos/Getty Images
Trio MSN miliki rekor lebih baik ketimbang BBC. Copyright: David Ramos/Getty ImagesTrio MSN miliki rekor lebih baik ketimbang BBC.

Yang akan membuat bingung adalah saat Neymar memang nantinya kembali ke Barcelona. Dari empat pemain berlabel bintang tersebut, akan muncul dua trio, yang satu MSG dan satunya lagi MSN.

Baik Griezmann dan Neymar, keduanya merupakan pemain berlabel bintang yang sudah mewarnai sepak bola Eropa beberapa tahun terakhir. Jika keduanya ada di skuat Barcelona musim mendatang, siapakah yang akan dicadangkan.

Pertanyaan terakhir tersebutlah yang tentunya akan jadi dilema oleh Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde untuk menentukan siapa starting line-up timnya, khususnya di lini depan.

Kita bahas keduanya, Griezmann dan Neymar. Keduanya sudah memiliki nama besar di dunia sepak bola. Kebijakan rotasi tentunya akan menjadi pilihan cukup adil yang bisa diambil oleh Ernesto Valverde.

Namun, untuk kedua nama besar seperti mereka, bergabung ke Barcelona tentu tidak ingin duduk di bangku cadangan. Baik Neymar atau Griezmann, keduanya tentu ingin dimainkan di setiap pertandingan yang dijalani oleh Barcelona di musim mendatang.