Liga Indonesia

Ini Prioritas Arema FC di Sisa Shopee Liga 1 2019

Sabtu, 13 Juli 2019 22:04 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija saat di Stasiun Gajayana Malang, Senin (24-06-19). Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija saat di Stasiun Gajayana Malang, Senin (24-06-19). Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Arema FC tampak sangat puas melalui kemenangan tipis di kandang Semen Padang, salah satunya dengan catatan clean sheet alias tak kebobolan untuk pertama kalinya di Shopee Liga 1 2019.

Pada laga di pekan ke-8 itu, Arema FC mengalahkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Gol heading akurat Dedik Setiawan meneruskan crossing Sylvano Comvalius di menit 38, menjadi satu-satunya pembeda di Stadion Haji Agus Salim Padang, Jumat 12 Juli.

"Yang paling penting dari kemenangan ini, yaitu kembali menjaga gawang tetap clean sheet," catat Milomir Seslija dalam merangkum kinerja anak asuhnya.

Kebobolan memang menjadi aib besar bagi tim Singo Edan sejauh ini. Dua kiper yakni Kurniawan Kartika Ajie maupun Utama Rusdiana silih berganti mengalami rekor kebobolan terburuk, mencapai 10 gol dari 6 laga.

Sedangkan produktivitas mereka baru mencapai 9 gol, sehingga membuat Arema FC masih defisit 1 gol. Catatan buruk itu dimulai saat Arema dikalahkan PSS Sleman (1-3), Borneo FC (0-2), Tira Persikabo (1-2) serta saat mengalahkan Persela Lamongan (3-2) dan Persipura Jayapura (3-1).

"Kami akan berusaha menjaganya kembali. Tapi secara umum, performa tim melawan Semen Padang sudah yang terbaik," beber Head Coach Arema FC tersebut.

"Serangan kami tertata dengan baik, meski hanya satu gol yang tercipta. Dan gol Dedik itu saya lihat paling terbaik dari kerja sama tim ini," sambung dia.

Peluang meneruskan rekor itu pun terhampar luas dalam lanjutan Shopee Liga 1 awal pekan depan. Arema FC akan kembali menjamu Perseru Badak Lampung di Stadion Kanjuruhan, Selasa 16 Juli nanti.