Bursa Transfer

Jika Neymar Resmi ke Barcelona, Manchester City Akan Dirugikan

Sabtu, 13 Juli 2019 15:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Manchester City juara Piala FA 2018/19. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Manchester City juara Piala FA 2018/19.

INDOSPORT.COM - Rumor kepergian Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) terus berhembus kencang. Jika hal itu terealisasi, maka akan ada efek domino yang terjadi dalam bursa transfer pemain, termasuk di kubu Manchester City.

Manchester City akan dirugikan jika Neymar resmi ke Barcelona. Hal itu karena PSG sudah pasti akan mencari pengganti untuk posisi yang ditinggalkan Neymar.

Dilansir dari Sport, PSG kini sedang mengincar winger andalan Manchester City, Leroy Sane sebagai alternatif pengganti Neymar jika pergi.

Di sisi lain, Manchester City sejatinya ingin menambahkan kontrak Sane agar tetap bertahan di Etihad Stadium. Akan tetapi, Sane masih enggan menambahkan masa baktinya dengan The Citizens.

Hal itu terjadi karena Sane tidak puas dengan sistem rotasi yang dilakukan oleh Pep Guardiola. Pasalnya, Sane sendiri ingin bermain secara reguler agar bisa membuktikan kemampuan dirinya.

Hal tersebut membuat mantan pemain Schalke tersebut dirumorkan pindah. Selain PSG, klub raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen juga ngebet untuk membeli Sane dari Manchester City.

Tentu saja adalah sebuah kerugian bagi Manchester City jika mereka kehilangan Leroy Sane dari skuatnya. Pasalnya pemain sepak bola berusia 23 tahun ini sudah menunjukkan penampilan apiknya bersama Manchester City.

Tercatat di musim 2018/19, Leroy Sane yang bermain sebanyak 31 pertandingan bersama Manchester City di Liga Primer Inggris berhasil mencetak 10 gol dan 10 assists.