Liga Indonesia

Kembali ke Persebaya, Osvaldo Haay Ceritakan Pengalaman Tes CPNS

Sabtu, 13 Juli 2019 14:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Osvaldo Haay sudah melepas perban di tangannya yang cedera saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Sabtu (29/6/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Osvaldo Haay sudah melepas perban di tangannya yang cedera saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Sabtu (29/6/19).

INDOSPORT.COM - Osvaldo Haay sudah kembali bergabung dengan Persebaya Surabaya, setelah sebelumnya absen tepatnya pada Jumat, (05/07/19) melawan Persib Bandung. Absennya pemain asal Papua itu karena tengah tes CPNS.

Setelah mengikuti tes tersebut Osvaldo berbagi ceritanya kepada INDOSPORT disela-sela latihannya.

"Puji Tuhan tesnya berjalan lancar, meskipun ada beberapa soal yang susah," kata Osvaldo Haay pada Jumat (12/07/19).

Adapun soal yang susah menurut Osvaldo Haay yaitu tentang hitung-hitungan. "Susah sekali waktu mengerjakan soal matematika kemarin, banyak rumus-rumusnya. Saya juga sedikit lupa," ungkapnya.

Untungnya, mantan pemain Persipura Jayapura ini mampu  melewatkan soal matematika itu dengan lancar lantaran persiapan yang matang.

"Sebelumnya sudah beli buku-buku untuk tes CPNS itu. Jadi saya tidak terlalu lama menjawab," lanjut Osvaldo.

Lantas jika lolos dalam tes CPNS ini bagaimana karirnya dunia sepak bola dan khususnya di Persebaya? Menjawab pertanyaan ini, Osvaldo dengan mantap bakal tetap berada di dunia atlet, sepak bola.

"Ya saya tetap disini sebagai atlet sepak bola, CPNS memang keinginan saya. Tapi kalau bisa berjalan beriringan bagus juga," optimis Osvaldo.

Sementara itu manajer Persebaya, Candra Wahyudi tak mempermasalahkan pemainnya itu ikut ambil bagian CPNS.

"Kalaupun lulus tidak masalah, dia masih bisa membela Persebaya. Saya rasa banyak pemain seperti itu, seperti Alwi itu yang masih bisa mendapatkan izin sebagai pemain sepak bola dari kesatuannya," tutup Candra.

Dengan kembalinya Osvaldo Haay, bukan tidak mungkin jika nantinya ia akan kembali bermain saat Persebaya Surabaya menghadapi tuan rumah PSS Sleman malam nanti di Stadion Maguwoharjo pukul 18:30 WIB dalam pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pekan kedelapan.