Liga Indonesia

Korban Evaluasi, Pelatih Persipura Jayapura Asal Brasil Resmi Didepak

Sabtu, 13 Juli 2019 17:39 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persipura
Pelatih Fisik Persipura, Lydio Souza yang baru saja didepak oleh manajemen Persipura Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Fisik Persipura, Lydio Souza yang baru saja didepak oleh manajemen Persipura

INDOSPORT.COM - Kehadiran Jacksen F Tiago di Persipura Jayapura dibarengi dengan sejumlah evaluasi. Salah satu yang telah menjadi korban evaluasi tersebut yakni pelatih fisik asal Brasil, Lydio Souza.

Lydio resmi didepak dari tim terhitung sejak, Sabtu (13/07/19) ini. Meski sudah cukup lama menangani fisik Boaz Solossa dan kolega, namun Lydio dianggap gagal membenahi fisik para pemain Persipura.

Diungkapkan Ketua Umum Benhur Tomi Mano, sang pelatih anyar, Jacksen Tiago bakal membawa pelatih fisik baru yang juga berasal dari Brasil.

"Pelatih yang akan menilai siapa yang akan dipakai, dan dia bilang akan membawa pelatih fisik dari Brasil, dan tidak mungkin dalam satu tim ada dua pelatih fisik, dia yang akan membawa pelatih fisiknya sendiri," ujar Benhur kepada awak media olahraga di Jayapura, Sabtu (13/7/19).

Sementara itu, Jacksen mengungkapkan jika pengganti Lydio Souza yang dijadwalkan tiba pada Senin (15/07/19) nanti adalah pelatih fisik yang berkompeten di bidangnya.

Selain itu, Jacksen menilai jika pelatih fisik yang baru juga akan memiliki visi misi dan semangat kerja yang sama dengan dirinya.

"Saya kemarin bertemu dengan manajemen Persipura dan saya sampaikan bahwa saya berkeinginan membawa seorang yang sudah saya kenal dan saya percaya dan saya rasa punya kemampuan untuk mengikuti pola pikir saya. Saya rasa itu adalah langkah pertama yang akan saya lakukan dalam staf kepelatihan," tandas Jacksen F Tiago.