Liga Spanyol

Terkesan Sepihak, Presiden PSSI-nya Spanyol Kecam Jadwal LaLiga 2019/20

Sabtu, 13 Juli 2019 11:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© LaLiga
Jadwal pertandingan pekan pertama LaLiga Spanyol 2019/20. Copyright: © LaLiga
Jadwal pertandingan pekan pertama LaLiga Spanyol 2019/20.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan LaLiga 2019/20 sudah resmi diumumkan ke publik, namun ada kontroversi yang membuat Presiden Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, murka.

Otoritas LaLiga telah mengonfirmasi jadwal tiga pekan pertama edisi 2019/20. Juara bertahan Barcelona akan membuka musim baru dengan melawan Atletico Bilbao di Stadion San Mames.

Laga itu akan digelar pada Jumat, 16 Agustus, pukul 21.00 waktu setempat. Penetapan tanggal itu belakangan membuat presiden federasi sepak bola Spanyol, Luis Rubiales, naik pitam.

Dilansir dari laman Mundo Deportivo, Rubiales menilai Jumat adalah hari yang kurang tepat untuk menggelar sebuah pertandingan sepak bola, apalagi membuka kompetisi LaLiga 2019/20.

Melalui akun Twitter pribadinya, Rubiales menegaskan LaLiga tidak akan menggelar pertandingan di hari Jumat dan Senin. 

"Federasi sepak bola Spanyol tak mengesahkan pertandingan yang digelar di hari Jumat atau Senin (tanpa persetujuan). Javier Tebas selaku Presiden LaLiga juga menegaskan tidak akan ada sepak bola, hobi, bahkan CSD di hari Jumat dan Senin," cuit Rubiales.

Hari Jumat dirasa kurang mendatangkan animo penonton di stadion karena bukan akhir pekan. Federasi sepak bola Spanyol pun melarang pertandingan LaLiga di hari Jumat dan Senin.

Khusus Barcelona, terakhir kali mereka bermain di hari Jumat adalah ketika melawan Espanyol pada 1 November 2013. Skor akhir 1-0 menutup pertandingan berkat gol semata wayang Alexis Sanchez.