Liga Indonesia

Tuah Jadi Mantan, Widodo Beri Sedikit Bocoran Taktik Redam Sriwijaya FC

Sabtu, 13 Juli 2019 12:53 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro (tengah) saat sedang konfrensi pers. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro (tengah) saat sedang konfrensi pers.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang bakal mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk dapat mencuri poin di kandang Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (13/07/19).

Sang arsitek Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, Jumat (12/07/19) sedikit memberikan bocoran taktik, strategi dan cara bermain anak asuhnya, untuk dapat meredam tuan rumah. Mantan Pelatih Sriwijaya FC ini mengatakan, jika anak asuhnya akan bermain seimbang. 

"Transisi menyerang ke bertahan, atau bertahan ke menyerang, itulah sepakbola. Jadi tidak menyerang saja, tapi tidak ada pertahanan, semua bakal seimbang," jelas Widodo. 

Mengingat ini laga away, mantan pelatih Bali United pun memberikan isyarat bakal ada sedikit perubahan. Widodo menyebut, dalam setiap laga away pastinya ada taktik berbeda. 

"Kalau away itu pasti ada taktikal yang biasanya, yang biasanya harus dilakukan dan tidak dilakukan," ujarnya. 

Pelatih meminta pemain bermain lepas dan menjalankan instruksi pelatih saat sesi latihan. Setiap laga, biasanya ada evaluasi berbeda. 

Di laga melawan Sriwijaya FC nanti, pelatih berharap apa yang jadi evaluasi dari empat laga sebelumnya tidak terulang lagi. 

"Kami pun berharap bisa jadi pertandingan menarik dan menghibur. Pemain, pelatih bisa menjalankan perannya dengan baik. Begitupun wasit kita harapkan hal yang sama," ucapnya.

Pertandingan Liga 2 Indonesia 2019 antara Sriwijaya FC vs Persita Tangerang akan digelar pada hari Sabtu, (13/07/19) sore nanti pukul 15:30 WIB di Stadion Sriwijaya Jakabaring, Palembang.