Bola Internasional

Absen di Tur Pramusim PSG, Neymar Malah Sibuk Sendiri

Minggu, 14 Juli 2019 16:10 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Neymar, pemain megabintang PSG. Copyright: © Getty Images
Neymar, pemain megabintang PSG.

INDOSPORT.COM - Tak ikut dalam latihan pramusim bersama klubnya, pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar malah sibuk terlibat dengan turnamen amal yang dibuatnya.

Pemain asal Brasil tersebut beberapa waktu lalu tidak ikut membela negaranya dalam Copa America 2019 lantaran kembali diterpa cedera ligamen bulan lalu.

Namun, bukannya sibuk memulihkan diri untuk kembali ke PSG menghadapi musim yang baru, ia malah sibuk di turnamen badan amal miliknya. Hal tersebut bahkan membuatnya tak ikut latihan pramusim PSG.

Tetapi ayah Neymar, yakni Neymar Sr yang sekaligus manjernya mengklaim PSG tahu putranya akan pergi sampai 16 Juli untuk membantu badan amalnya tersebut.

“Alasan ia absen sudah diketahui dan dijadwalkan satu tahun yang lalu. Ada jadwal tahunan di badan amalnya dan kami tidak dapat mengubahnya," ujar Neymar Sr.

Menurut pemaparan sang ayah, Neymar akan kembali ke Paris besok, 15 Juli 2019 dan tak ada masalah berkaitan dengan posisinya di klub atau kabar perpindahannya ke Barcelona

“Neymar Institute menyelenggarakan acara ini setiap tahun dan semua orang tahu tanggalnya. Kami menjadwalkan tanggal tahun ini pada 10 Juli jadi tak ada masalah. " tambahnya.

Neymar membuka lembaga amalnya lima tahun lalu dan bertujuan untuk memberi anak-anak yang kurang beruntung di Brasil bantuan ekstra dalam pendidikan dan olahraga.