Liga Spanyol

Dianggap Sebagai Pengkhianat, Plakat Griezmann Dirusak Fans Atletico Madrid

Minggu, 14 Juli 2019 19:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© fcbarcelon
Antoine Griezmann resmi gabung Barcelona. Copyright: © fcbarcelon
Antoine Griezmann resmi gabung Barcelona.

INDOSPORT.COM – Plakat Antoine Griezmann dirusak oleh fans Atletico Madrid lantaran dirinya dianggap sebagai pengkhianat usai resmi hengkang ke Barcelona.

Atletico Madrid membuat plakat yang didedikasikan untuk semua pemain, salah satunya Griezmann yang telah tampil dalam 100 penampilan atau lebih untuk klub.

Namun penghargaan tersebut malah dirusak oleh oknum suporter Atletico yang merasa sakit hati dengan resminya kepindahan Griezmann dari Los Rojiblancos (julukan Atletico) ke Barcelona pada pekan ini.

Melansir dari laman 90Mins, plakat bernama pemain sepak bola berpaspor Prancis tersebut dikotori oleh stiker yang tertempel serta beberapa noda dari hasil perbuatan oknum fans.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya plakat yang ditujukan untuk pemain Atletico Madrid yang berjasa di Stadion Wanda Metropolitano dirusak oleh sejumlah fans yang merasa sakit hati.

Sebelumnya plakat milik mantan kiper Atletico, Thibaut Courtois juga mengalami hal yang sama, usai ia lebih memilih untuk hengkang ke rival satu kotanya, Real Madrid dari Chelsea pada musim panas 2018 lalu.

Nama Thibaut Courtois dinodai grafiti yang bertuliskan MHDP alias ‘Madridistas Hijos De Puto’ atau dalam bahasa Indonesia adalah ‘Madridista Sialan’ dan kata tikus. Selain itu, plakat itu diludahi dan dituangkan bir serta beberapa sampah. Hal ini membuat aparat keamanan terpaksa menjaga ketat plakat tersebut.