Bola Internasional

Jika Gabung Liga Australia, Skuat Persija Jakarta Bisa Diisi Alumni Liga Primer Inggris

Minggu, 14 Juli 2019 16:34 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT.COM
Persija Jakarta bisa diperkuat bintang Liga Primer Inggris. (INDOSPORT.COM) Copyright: © INDOSPORT.COM
Persija Jakarta bisa diperkuat bintang Liga Primer Inggris. (INDOSPORT.COM)

INDOSPORT.COM - Sedang ramai pembicaraan bahwa klub Liga 1 2019, Persija Jakarta akan diundang untuk meramaikan Liga Australia, A-League, di mana skuat Macan Kemayoran bisa diisi oleh alumni Liga Primer Inggris. Kenapa begitu?

A-League saat ini dihuni 11 tim setelah Western Sydney Wanderers memutuskan bergabung pada musim 2019/20 mendatang. Oleh karena itu, wacana Persija diajak bergabung pun muncul.

Pada musim 2020/21, Macarthur FC siap menambah daftar peserta A-League. Federasi Sepak Bola Australia (FFA) juga telah menerima tawaran dari klub di wilayah Canberra, Tasmania, dan Wollongong.

Pemilik klub Perth Glory FC, Tony Sage, merespons positif wacana tersebut. Meski begitu, Sage mempunyai pandangan untuk lebih melebarkan pasar A-League ke luar negeri

“Saya tidak melihat perluasan cakupan A-League di beberapa kota Australia (akan memberikan keuntungan), karena kami saat ini berada di ‘titik jenuh’”, kata Sage seperti dilansir dari laman berita olahraga BBC.

Tony Sage menambahkan bahwa dia berencana untuk mengajak klub-klub dari Filipina atau Indonesia yang lebih tepatnya klub ibu kota. Yang kita tahu dan paling terkenal adalah Persija Jakarta.

Ada satu fakta menarik yang membuat Persija tergiur untuk bermain di A-League, yaitu hubungan erat Liga Australia dan Liga Primer Inggris yang sudah terjalin sejak lama.

Hal itu terlihat dari sederet mantan bintang Liga Primer Inggris yang tercatat sejarah pernah merumput di Liga Australia bersama klub-klub peserta A-League. Simak ulasannya dari INDOSPORT di bawah ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%