Liga Indonesia

Man of the Match PSM vs Bhayangkara FC: Ferdinand Sinaga, Kembalinya Sang Naga

Minggu, 14 Juli 2019 09:35 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga melakukan selebrasi usai cetak gol Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga melakukan selebrasi usai cetak gol

INDOSPORT. COM - Pertandingan Liga 1 2019 antara PSM Makassar vs Bhayangkara FC, Sabtu (13/07/19) kemarin, menghasilkan satu nama yang layak diganjar predikat Man of the Match, yakni Ferdinand Sinaga.

Liga 1 2019 kemarin kembali memanggungkan lanjutan kompetisi pekan ke-8, salah satu laga yang dimainkan adalah pertemuan antara PSM Makassar vs Bhayangkara FC.

PSM yang bertindak sebagai tuan rumah mampu memetik hasil manis. Mereka berhasil menyudahi perlawanan Bhayangkara FC dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan PSM berasal dari eksekusi penalti Marc Klok (45+2') dan aksi Ferdinand Sinaga (55'), sedangkan gol semata wayang Bhayangkara FC dicetak Anderson Salles pada menit ke-13.

Kemenangan PSM memunculkan satu sosok yang menjadi bintang lapangan. INDOSPORT menyematkan gelar Man of the Match laga in kepada Ferdinand Sinaga.

Kehadiran Ferdinand Sinaga memang menjadi pembeda dii PSM Makassar. Ia mampu mencetak gol kemenangan pada menit ke-55, setelah sebelumnya PSM Makassar tertinggal lebih dulu.

Satu catatan apik lain, Ferdinand adalah penyebab wasit menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti kepada PSM pada pengujung babak pertama. Pergerakannya dihentikan secara ilegal oleh bek Bhayangkara FC, Putu Gede.

Performa yang ditunjukkan Ferdinand kontra Bhayangkara FC sekaligus membuktikan bahwa dirinya telah menemukan bentuk permainan terbaik. Maklum saja, sebelum ini dia memang belum sekali pun menjebol gawang lawan di Shopee Liga 1 2019.

Kebangkitan yang diperlihatkan Ferdinand pun juga menjadi kabar baik bagi PSM. Kala Eero Markkanen absen atau Guy Junior tak bisa dimainkan, The Dragon alias Sang Naga bisa jadi alternatif yang bisa dipasang sebagai penyerang utama.

Apalagi, selama ini Ferdinand memang punya reputasi apik sebagai pemain depan. Musim lalu saja dia bisa mencetak 11 gol dari 30 penampilan.

Pertanyaan selanjutnya, bisakah Ferdinand Sinaga menjaga konsistensi permainannya? Jawabannya mari kita saksikan bersama di laga-laga PSM Makassar selanjutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%