Liga Spanyol

'Messi Jepang' Berpotensi Masuk Skuat Utama Real Madrid Lebih Cepat

Minggu, 14 Juli 2019 19:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Takefusa Kubo yang berjuluk 'Messi Jepang' kemungkinan bisa menembus skuat Utama Real Madrid asal bisa memikat hati Zinedine Zidane. Copyright: © Getty Images
Takefusa Kubo yang berjuluk 'Messi Jepang' kemungkinan bisa menembus skuat Utama Real Madrid asal bisa memikat hati Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM – Rekrutan anyar Real Madrid, Takefusa Kubo, berpotensi bergabung dengan skuat utama asuhan Zinedine Zidane lebih cepat apabila tampil moncer selama tur pramusim.

Pemain muda asal Jepang yang identik dengan Lionel Messi ini diajak serta oleh Zidane menjalani tur pramusim bersama tim utama Real Madrid di Montreal, Kanada.

Ini menjadi langkah besar Kubo untuk bersinar lebih cepat dibandingkan pemain muda Los Blancos, Vinicius Jr, yang gagal bersinar selama debutnya musim lalu.

Dilansir dari laman berita AS, suasana ruang ganti Real Madrid bahkan sangat heboh ketika menyambut kedatangan Kubo di antara Karim Benzema, Isco, Marcelo dan rekan-rekannya.

Kubo diharapkan bisa menampilkan skill terbaiknya selama tur pramusim untuk memikat hati Zidane. Dengan demikian, sang pelatih bisa mempertimbangkan Kubo untuk bermain di kompetisi besar bersama skuat utamanya.

Harapan yang sama juga diserukan oleh pendukung Kubo di Negeri Sakura. Media Jepang berharap Kubo bisa jadi nama besar seperti Ichiro Suzuki and Kei Nishikori yang kini telah mendunia.

Kubo sendiri sejatinya didatangkan dari klub lamanya, FC Tokyo, sebagai pemain Castilla, klub yang fungsinya menampung pemain akademi Los Blancos, di bawah arahan Raul Gonzalez.

Real Madrid resmi mendatangkan wonderkid Jepang ini pada 14 Juni 2019 dengan nilai transfer yang harus dikeluarkan mencapai 2 juta euro (sekitar Rp32 miliar).

Kubo di musim lalu membela Tokyo FC dengan catatan bermain 16 pertandingan dengan 5 gol dan 4 assist. Di usia yang masih 18 tahun tapi sudah mampu mencatatkan statistik membanggakan, tidak mengherankan bila Real Madrid merekrutnya.