Liga Inggris

Pernah Kandaskan Garuda Select, Klub Inggris Ini Diterpa Krisis dan Tersisa 7 Pemain

Minggu, 14 Juli 2019 15:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© change.org
Macron Stadium, markas Bolton Wanderers. Copyright: © change.org
Macron Stadium, markas Bolton Wanderers.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Bolton Wanderers diterpa krisis serius jelang awal musim Liga Inggris 2019/2020. Klub yang pernah mengandaskan perlawanan Garuda Select itu bahkan hanya menyisakan tujuh pemain untuk saat ini.

Klub yang musim lalu bermain di Liga Championship itu sebelumnya dinyatakan bangkrut dan akan diakuisisi oleh klub lain. Meski disebutkan proses akuisisi telah berlangsung dan akan selesai dalam waktu dekat, namun nyatanya hingga kini masih belum mendapat kepastian.

Padahal Bolton Wanderers hari ini harus menghadapi laga persahabatan menghadapi York City, Minggu (14/07/19) malam WIB di Stadion Bootham Crescent. Namun hanya dengan berbekal tujuh pemain, kemungkinan pelatih akan menurunkan pemain lainnya dari akademi Bolton.

Sayangnya dari tujuh pemain yang tersisa, terdapat dua kiper dan tidak ada pemain bertahan atau bek. Tiga pekan sebelum ajang EFL League One dilangsungkan, Bolton diminta untuk melengkapi jumlah kuota minimal pemain, seiring dengan proses akuisisi.

Sementara itu jika mempertimbangkan pemain akademi Bolton yang akan bermain dalam pertandingan persahabatan menghadapi York City, kemungkinan para pemain yang diturunkan adalah sejumlah pemain pilar yang sebelumnya pernah menjamu Garuda Select, 27 April lalu. Saat itu skuat asal Indonesia harus menerima kekalahan telak 4-0 dari Bolton.

Garuda Select sendiri merupakan program pembinaan sepak bola usia muda dari Indonesia, yang mendapat pelatihan dan serangkaian laga uji coba di Inggris bersama pelatih Dennis Wise dan Des Walker. Saat ini Garuda Select telah memasuki tahap seleksi untuk angkatan kedua.