Liga Indonesia

Puncaki Klasemen Liga 2, Pelatih Persita Peringatkan Pemainnya

Minggu, 14 Juli 2019 22:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro (tengah) saat sedang konfrensi pers.jpg Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro (tengah) saat sedang konfrensi pers.jpg

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita, Widodo C. Putro, memberikan peringatan khusus kepada anak asuhnya yang kini sukses memuncaki klasemen Liga 2. 

Persita Tangerang berhasil memuncaki klasemen sementara Liga 2 2019 wilayah barat usai mengalahkan Sriwijaya FC pada pekan kelima, Sabtu (13/07/19). Tim Pendekar Cisadane menang dengan skor 2-0 sekaligus menggusur tim Laskar Wong Kito dari puncak klasemen.

Persita saat ini mengumpulkan 12 poin dari lima laga dan menjadi tim terbaik sementara ini di wilayah barat. Namun, hal itu justru tak membuat pelatih tim, Widodo Cahyono, merasa tenang.

Menurut Widodo, hasil yang diraih saat ini masih terlalu awal dan tim-tim lain berpeluang menggeser Persita dari puncak klasemen sementara. Untuk itu, ia tetap mengingatkan anak asuhnya agar tak cepat berpuas diri, fokus dan konsentrasi di tiap pertandingan.

"Saya melihat dengan ini masih pekan kelima ya, jadi kami belum tahu juga. Saya kira, semua tim masih dalam  performa yang bagus. Jadi kami tidak bisa lengah, tetap harus fokus, konsentrasi dan kerja keras untuk meraih cita-cita," ujarnya.

"Memang di sepak bola itu hampir sama. Tinggal konsistensi setiap tim. Setiap pemain menerapkan untuk strategi itu dan individual teknik yang dimiliki setiap tim pasti berbeda," lanjut Widodo.

Kemenangan atas Sriwijaya merupakan yang ketiga secara beruntun bagi Persita Tangerang. Sebelumnya tim kebanggaan La Viola (sebutan pendukung tim) menang meyakinkan 4-0 atas Persibat Batang dan 5-0 atas PSPS Riau.