Bursa Transfer

Demi Datangkan Wonderkid AS Roma, Arsenal Sikut Tottenham Hotspur dan Juventus

Senin, 15 Juli 2019 14:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo, yang menjadi incaran Tottenham Hotspur, Juventus, dan Arsenal. Copyright: © Getty Images
Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo, yang menjadi incaran Tottenham Hotspur, Juventus, dan Arsenal.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Primer Inggris, Arsenal, turut dalam perburuan mendapatkan pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo, bersama Tottenham Hotspur dan Juventus.

Sebelumnya, gelandang berusia 20 tahun itu mendapat perhatian dari Juventus. Bahkan, Bianconeri telah berencana  menukar Gonzalo Higuain dengan Zaniolo.

Ternyata, ada kabar bahwa pihak AS Roma tidak mengizinkannya untuk pindah ke Turin. Sehingga, peluang Juventus untuk mendapatkan wonderkid asal Italia itu menjadi semakin kecil.

Dalam situasi ini, muncul klub baru yang juga ingin merekrutnya, yaitu Tottenham Hotspur. Kabarnya, klub asuhan Mauricio Pochettino tersebut telah mengajukan penawaran kepada Giallorossi sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp394 miliar ditambah Toby Anderweirld.

Dilansir dari laman The Sport Review, belum selesai urusan dengan Tottenham, klub Liga Primer Inggris lainnya, Arsenal, datang juga dengan niat yang sama, memboyong Zaniolo ke Emirates pada bursa transfer musim panas 2019.

Dibanding Juventus dan Tottenham, nampaknya Arsenal lebih berpeluang mendapatkan Zaniolo. Saat ini mereka sangat membutuhkan beberapa pemain yang berkualitas setelah prestasi buruk di Liga Primer Inggris 2018/19 dan juga Liga Europa 2018/19.

Pada musim 2018/19, Zaniolo mencetak enam gol dan menyumbang dua assist dari 36 pertandingan bersama AS Roma di Serie A Italia, Liga Champions, dan Coppa Italia. Dengan prestasi itu, Arsenal yakin sang pemain adalah pilihan tepat untuk skuat Unai Emery.