Bola Internasional

Dua Skor Tak Masuk Akal Terjadi di Sepak Bola Liga Filipina

Senin, 15 Juli 2019 10:24 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Ofisial Ceres-Negros.
Ceres Negros berhasil mengalahkan Philippines Air Force FC dengan skor 12-0 pada laga pekan ketujuh Philippines Football League. Copyright: © Ofisial Ceres-Negros.
Ceres Negros berhasil mengalahkan Philippines Air Force FC dengan skor 12-0 pada laga pekan ketujuh Philippines Football League.

INDOSPORT.COM – Dua skor besar mewarnai pertandingan pekan ketujuh Philippines Football League (PFL) yang merupakan kompetisi level teratas dalam piramida sepak bola Filipina.

Dua klub, yakni Ceres Negros dan Green Archers United, sama-sama mencatatkan kemenangan super telak atas lawan-lawannya. Keduanya berhasil menyarangkan lebih dari delapan gol ke gawang lawan.

Ceres Negros berhasil menggunduli Philippines Air Force FC dengan skor 12-0. Sedangkan Green Archers United melumat lawannya Global Cebu FC dengan skor akhir 9-0.

Bermain di kandang sendiri Stadion San Lazaro Leisure Park, Ceres Negros tampil kesetanan dengan menggelontorkan 12 gol tanpa balas ke gawang tim tamu Philippine Air Force.

Kemenangan selusin gol tersebut membuat Ceres Negros semakin kokoh di puncak klasemen PFL dengan koleksi 19 poin dari tujuh pertandingan. Tak hanya menguasai puncak klasemen, mereka juga menjadi satu-satunya klub yang belum pernah merasakan kekalahan.

Sementara itu, Philippine Air Force yang dilumat Ceres Negros dengan 12 gol tanpa balas semakin terpuruk di dasar klasemen PFL dengan raihan satu poin dari delapan laga.

Di pertandingan lain, kemenangan telak juga diraih oleh Green Archers United. Bertandang ke markas Global Cebu, Green Archers mampu menaklukkan tim tuan rumah dengan skor 9-0.

Kemenangan telak tersebut membuat Green Archers United berada di peringkat empat klasemen PFL. Sedangkan bagi Global Cebu, mereka saat ini berada satu strip dari peringkat terbawah yang dihuni Philippine Air Force.

PFL sendiri merupakan format baru kompetisi kasta teratas Liga Filipina yang dibentuk pada tahun 2017 lalu, menggantikan kompetisi United Football League (UFL). Kompetisi tersebut hanya dihuni oleh tujuh klub profesional yang berada di Filipina.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%