Liga Indonesia

Hadapi Arema, Pelatih Badak Lampung Tak Risaukan Mepetnya Waktu Recovery

Senin, 15 Juli 2019 18:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/INDOSPORT.COM
Jan Saragih (kanan) tidak mempersoalkan waktu mepet Perseru Badak Lampung FC untuk mempersiapkan diri menghadapi Arema FC. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT.COM
Jan Saragih (kanan) tidak mempersoalkan waktu mepet Perseru Badak Lampung FC untuk mempersiapkan diri menghadapi Arema FC.

INDOSPORT.COM - Mepetnya waktu recovery tidak dirisaukan skuat Perseru Badak Lampung jelang menghadapi Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (16/07/19).

Hal itu merujuk pada jadwal terakhir kedua tim. Namun, Perseru Badak Lampung lebih unggul dua hari masa recovery sepulang dari markas Persipura Jayapura (10 Juli 2019), dibanding Arema FC yang bertandang ke Semen Padang (12 Juli 2019) kemarin.

Tim sepak bola berjulukan Laskar Saburai itu pun datang lebih awal ke Malang. Selain beradaptasi dengan cuaca dan kondisi lapangan, Taouluhu Abdul Musafri dkk juga ingin memaksimalkan mepetnya waktu recovery jelang menghadapi Arema FC.

"Misi kami datang ke Malang, adalah untuk menjaga stabilitas standing (posisi) di klasemen," kata Jan Saragih pada awak media berita sport.

Perbedaan dua hari lebih cepat dibanding Arema FC juga tidak disebutnya sebagai keuntungan. Pasalnya, skuat Badak Lampung juga menghabiskan tenaga dalam jauhnya perjalanan dari Papua.

"Memang ada satu hari lebih (banyak untuk recovery dari Arema FC). Tapi itu bukan faktor yang siginifikan," tandas Pelatih Perseru Badak Lampung itu.

"Jadi, saya pikir sama saja. Kami lebih awal, tapi juga traveling yang jauh dari Papua, Makassar, Surabaya dan Malang," sambung dia.

Kendati demikian, skuat Perseru Badak Lampung tetap tak mengurangi sikap optimisme mereka untuk mencuri angka di Kanjuruhan, seperto yang sudah dibuktikan saat mengimbangi tuan rumah Barito putera (3-3), Persipura Jayapura (1-1) dan mengalahkan Kalteng Putra (1-0).