Liga Inggris

Aaron Wan-Bissaka Dapat Wejangan dari Pemain 'Buangan' Manchester United

Selasa, 16 Juli 2019 11:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Manchester United/Getty Images
Aaron Wan-Bissaka mendapat wejangan dari pemain yang sempat gagal ketika mencoba berkarier di Manchester United. Foto: Manchester United/Getty Images Copyright: © Manchester United/Getty Images
Aaron Wan-Bissaka mendapat wejangan dari pemain yang sempat gagal ketika mencoba berkarier di Manchester United. Foto: Manchester United/Getty Images

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Manchester United, Aaron Wan-Bissaka bermain menjanjikan di laga perdana tur pramusim. Siapa sangka, ia mendapatkan wejangan dari pemain 'buangan' Setan Merah yang juga seniornya saat bermain di Crystal Palace, Wilfried Zaha.

Pada pertandingan perdana melawan Perth Glory, Manchester United berhasil menang dengan skor akhir 0-2. Masuk di babak kedua, Wan-Bissaka membantu Manchester United meraih kemenangan dan mencetak clean sheet.

Sebelum resmi berseragam Setan Merah, Wan-Bissaka ternyata diberi nasihat oleh Wilfried Zaha. Pemain sepak bola berusia 21 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya harus bermain tanpa rasa takut.

"Ketika dia (Zaha) tahu aku bergabung dengan Manchester United, dia hanya menyuruhku bermain tanpa rasa takut. 'Bermainlah seperti yang kamu lakukan musim lalu'," ucap Wan-Bissaka menjelaskan apa yang dikatakan Zaha, dikutip dari Metro Sport.

Selain itu, Wan-Bissaka juga mengungkapkan bahwa Zaha juga bahagia melihat dirinya bergabung dengan The Red Devils. Zaha pun mengatakan bahwa wonderkid Inggris tersebut pantas mendapatkannya.

Lebih lanjut, Wan-Bisaaka juga bertekad untuk tidak merasa tertekan di Old Trafford. Ia sepenuhnya akan fokus untuk mengembangkan permainannya dan membantu tim untuk meraih hasil yang baik.

Di sisi lain, Zaha sendiri bukanlah pemain yang asing bagi Manchester United. Pasalnya, pemain internasional Pantai Gading itu pernah merumput di Old Trafford pada 2013 silam.

Akan tetapi, Zaha belum mampu menunjukkan performa terbaiknya ketika di Manchester United. Setelah dua tahun, ia akhirnya kembali ke Crystal Palace.