Liga Indonesia

Arema FC Tak Banyak Rotasi Pemain untuk Lawan Badak Lampung FC

Selasa, 16 Juli 2019 13:02 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Selebrasi gol Dedik Setiawan atas assist Comvalius di laga Arema FC vs Persipura Jayapura Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Selebrasi gol Dedik Setiawan atas assist Comvalius di laga Arema FC vs Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM - Arema FC nampaknya tak akan melakukan rotasi pemain kala menjamu Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan pekan ke-9 Liga 1 2019. Arema akan tetap memepertahankan komposisi the winning team saat melawan Badak Lampung FC di Stadion Kanjuruhan, Selasa (16/07/19).

Hal itu diutarakan Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, jelang mendampingi anak asuhnya berlaga di pekan ke-9 Liga 1. Menurutnya, komposisi pemain untuk melawan Badak Lampung FC sama seperti saat turun di markas Semen Padang lalu.

Saat itu, komposisi pemain tim Singo Edan dianggap dalam kondisi yang ideal. Hasilnya pun maksimal, lewat raihan 3 angka dari kemenangan tipis 1-0 atas tim tuan rumah, 12 Juli yang lalu.

"Komposisi pemain saat di Padang adalah the winning team. Maka, tidak akan ada perubahan mencolok saat melawan Badak Lampung nanti," ujar Milomir Seslija.

Kendati demikian, bukan berarti asumsi itu sudah final. Dia tetap membuka opsi rotasi meski peluangnya tipis, bergantung pada situasi dan kondisi pemainnya dalam persiapan terakhir.

"Kalau pun ada rotasi, mungkin hanya satu pemain saja. Yang pasti, saya tidak akan merubah banyak komposisi tim ini," tandas pelatih berkebangsaan Bosnia tersebut.

Maka dari itu, komposisi pemain Arema FC tak akan beda jauh dengan yang turun di Padang. Kuartet pertahanan masih digalang Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Ahmat Farisi dan Alfin Tuasalamony untuk melapisi Utama Rusdiana di bawah mistar gawang.

Trio gelandang hampir pasti milik Konate Makan, Hendro Siswanto dan Jayus Hariono. Sedangkan di sektor depan, Dendi Santoso, Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius akan tetap menjadi andalan.