Liga Indonesia

Detik-detik Alat Kelamin Dendi Maulana Terkena Bola Tendangan Ardi Idrus

Selasa, 16 Juli 2019 21:05 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dendi Agustan Maulana mengalami sebuah insiden dalam laga Persib Bandung melawan Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Selasa (16/7/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dendi Agustan Maulana mengalami sebuah insiden dalam laga Persib Bandung melawan Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Selasa (16/7/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Dendi Agustan Maulana mengalami sebuah insiden dalam laga Persib Bandung melawan Kalteng Putra FC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Selasa (16/7/19). Bek Kalteng Putra itu terkena sepakan bola di bagian alat vitalnya.

Insiden itu terjadi pada menit ke-42. Dendi sedang mennghalangi pergerakan Ardi Idrus di sisi kanan pertahanan Kalteng. Namun, usai Ardi melancarkan umpan silang, bola tersebut membentur bagian vitalnya dan keluar lapangan.

Setelah kejadian tersebut, Dendi terkapar kesakitan selama lebih dari satu menit. Ia bahkan harus mendapatkan pertolongan dari tim medis karena tak kunjung bisa melanjutkan laga. Usai bangkit, ia tetap dimainkan oleh pelatih Gomes de Oliveira.

Entah insiden itu berpengaruh atau tidak, Dendi harus rela melihat gawangnya kebobolan dua gol pada babak kedua. Dua gol tim Maung Bandung diciptakan oleh Febri Hariyadi pada menit ke-68 dan 79. Ia kemudian digantikan oleh Pandi Ahmad pada menit ke-82.

Kalteng tak kunjung mampu membalas gol Persib hingga peluit panjang dibunyikan. Ini menjadi kekalahan keempat beruntun mereka setelah sebelumnya takluk dari Borneo FC, PSS Sleman, dan Persela Lamongan.

Sedangkan, Persib memperbaiki posisi mereka di klasemen dengan torehan 10 poin dari delapan laga. Ini menjadi kemenangan kedua mereka setelah terakhir kali meraihnya pada laga perdana melawan Persipura Jayapura.